Senin, 25 Maret 2013

Tips Lancar Berbahasa Inggris

bahasa inggris online gratis | Maret 25, 2013 |
Banyak orang mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah sebuah bahasa yang paling sulit untuk dipelajari.  Sebenarnya dengan melakukan cara belajar yang baik, maka akan membuat bahasa ini mudah dikuasi, bahkan akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan di dalam hidup Anda. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin mempelajari bahasa Inggris.


Banyak orang selalu fokus terhadap grammar. Mereka berusaha dengan keras untuk menguasai segala macam English Grammar tanpa mau melakukan latihan percakapan atau yang sering disebut  juga dengan conversation. Ini adalah kesalahan  besar yang harus dihindari. Hal yang benar adalah kita harus lebih fokus kepada latihan conversation dibandingkan menguasai English Grammar. Bukan berarti kita harus meninggalkan English grammar,  English Grammar adalah pengetahuan yang menunjung kemampuan kita dalam berbicara bahasa Inggris. Bila kita memiliki banyak pengetahuan mengenai English Grammar, akan tetapi kita tidak melakukan latihan percakapan maka percuma. Jadi, janganlah hanya fokus untuk menguasai English grammar, akan tetapi fokuslah kepada latihan percakapan jika Anda ingin mepunyai kemampuan berbicara bahasa Inggris yang lancar.

Jangan abaikan ‘listening’! terkadang kita bisa mengerti  jika kita mendengarkan orang yang sedang berbicara bahasa Inggris. Padahal kita belum bisa bicara bahasa Inggris secara lancar. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda berada pada lingkungan yang mendukung Anda untuk lebih sering mendengarkan bahasa Inggris. Hal ini sangat baik sekali karena akan membantu Anda untuk memperoleh kemampuan berbicara bahasa Inggris yang baik. Sebaliknya, jika Anda selalu berada di lingkungan yang  jarang menggunakan bahasa Inggris, maka keinginan Anda untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar akan sulit dicapai.  Carilah teman atau komunitas yang bisa Anda gunakan untuk latihan conversation. Jika Anda  mendapatkannya, maka jangan Anda lepaskan. Dekati mereka, dengarkan mereka dan latihanlah bersama mereka, maka hari demi  hari bahasa Inggris Anda akan berkembang.


Bila Anda mempunyai kosa kata yang sedikit, jangalah hal ini membuat Anda tidak percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris. Anda bisa menanyakan kepada lawan bicara Anda apakah bahasa Inggris-nya dari kata-kata tersebut. Jangan malu bertanya! Orang yang sekarang mempunyai bahasa Inggris yang baikpun dulu seperti Anda.  Sekali lagi ditekankan, latihanlah percakapan bahasa Inggris, jangan pernah takut ataupun tidak percaya diri dengan kekurangan yang Anda miliki. Semoga bermamfaat. Terima kasih.






Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Maret 25, 2013