. Acer Iconia W510 - PC Tablet dengan Windows 8 –>.

Acer Iconia W510 - PC Tablet dengan Windows 8

Efendi BBIO | 2:06 AM |

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 adalah tablet multifungsi yang dikeluarkan Acer pada akhir tahun 2012. Gadget keren ini akan memberikan sensasi yang luar biasa kepada Anda para pecinta tablet. Bukan hanya bisa berfungsi sebagai tablet akan tetapi juga bisa Anda gunakan sebagai PC. Simple, praktis dan dengan performa yang luar biasa, inilah alasan yang membuat gadget ini sangat digemari oleh banyak orang. 

Iconia PCTablet dengan Windows 8 adalah produk yang sangat keren. Banyak hal menarik dan mengagumkan yang harus Anda ketahui. Jadi, sekarang pusatkan pikiran Anda untuk membaca penjelasan saya mengenai kelebihan-kelebihan yang dimiliki Acer Iconia W510 di bawah ini!
Keyboard

                                          
Acer Iconia W510 memiliki kualitas keyboard yang luar biasa. Di bagian kiri keyboard dock tersedia konektor untuk pengisian baterai. Hal ini memudahkan Anda yang ingin melakukan pengisian baterai pada saat kondisi tablet terpasang karena baterai akan diisi secara serentak. Di sisi kanan juga tersedia sebuah konektor USB 2.0 yang dapat Anda gunakan sama seperti pada laptop biasa. Hal ini memudahkan Anda untuk mentransfer file.

Urusan touchpad, jangan diragukan lagi, karena produk ini memiliki touchpad berukuran standar yang dapat Anda temukan pada posisi terdekat dengan Anda pada saat Anda menggunakannya. Acer sebagai pabrikan komputer ternama, menyediakan baterai tambahan yang diletakkan di dalam keyboard. Fungsi dari baterai tambahan ini adalah untuk memberikan pasokan daya ekstra karena jika Anda menggunakannya dengan menggunakan keyboard dock, maka daya baterai pada keyboard yang akan terpakai lebih dulu. Fungsi lain dengan adanya baterai tambahan ini adalah untuk mengimbangi bobot tablet itu sendiri.

Engsel dengan ukuran yang besar dan kuat menambah kualitas keyboard. Jika Anda ingin memasang tablet, cukup dengan menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup dan Anda cukup menggeser sebuah kunci pengaman pada saat membukanya. Dengan adanya engsel ini akan memudahkan Anda dalam menggunakan Tablet PC ini.

Menggunakan OS  Windows 8

Semua pasti sudah mengetahui bahkan kenal baik dengan yang namanya Windows 8. Acer ICONIA W510 menggunakan sistim operasi Windows terbaru ini. Banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh, antara lain:

1. Sistim layar sentuh yang ada pada Acer ICONIA W510 menjadi semakin optimal. Mulai dari sisi   desain dan kemudahan pengoperasian. 
2. Memberikan waktu booting  yang sangat singkat. Paling lama 8 detik.
3. Acer ICONIA W510 menjadi benar-benar berfungsi layaknya sebuah  tablet dan bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7. 
4. Membuat Anda lebih betah berlama-lama untuk menggunakannya.
5. Yang tidak boleh dilupakan adalah, kesan seksi dan keren semakin terlihat pada tablet PC yang menggunakan OS Windows 8 ini.

Desain

Desain yang dimiliki acer iconia W510 memberikan kesan yang elegan dan canggih. Di zaman yang canggih seperti saat ini, penggunaan gadget yang praktis dan modis memang menjadi hal no 1 bagi para konsumen. Terlebih lagi model tablet sekarang sudah disukai oleh berbagai macam kalangan. Hal ini diakibatkan oleh fitur touch screen yang semakin memberikan kesan teknologi high-end. Para masyarakat saat ini lebih memilih model Tablet PC ketimbang model notebook /netbook, karena selain lebih simple dan praktis, dari sebuah Tablet PC masyarakat bisa memperoleh fungsi ganda, sebagai laptop/netbook juga tablet. 


Tablet PC ini memiliki desain yang cantik dan keren dengan Bezel berwarna hitam. Bezel ini membuat layar menjadi seperti televisi. Jika Anda menonton video dengan menggunakan Acer ICONIA W510, maka Anda seperti menonton di televisi. Pada keyboard dock juga terdapat bantalan karet yang dapat memberikan rasa aman kepada Anda dari benturan atau gesekkan yang dapat merusak Tablet PC Anda. Kesan seksi juga terlihat pada produk ini, karena memiliki lekukan yang sangat rapi pada setiap sudut. Anda bisa menemukan Jack audio 3.5 mm, tombol autorotate dan tombol unlock di bagian sebelah kirinya, memiliki layar 10, 1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Pada sisi kanannya terdapat slot Micro SD, Slot Micro USB, mini HDMI dan tombil volume. Keyboard Docking yang tersedia memberikan keunggulan tersendiri. Anda bisa mendorong layar sampai dengan posisi membalik hingga 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Posisi ini merupakan posisi yang nyaman ketika Anda melakukan browsing dalam waktu yang lama.

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 juga dilengkapi dengan output HDMI Port. Produk ini mudah dihubungkan dengan printer, hardisk dan juga televisi. Memiliki kapasitas memory 2GB DDR3, hardisk 32GB internal storage, prosesor Intel Atom Z2760 yang sangat cocok dengan Windows 8 yang ia miliki. Prosesor tersebut memberikan nilai tambah karena dapat memberikan konsumsi daya yang sangat rendah. Sehingga Anda bisa menggunakannya dengan kisaran waktu lebih dari 10 jam. Dilengkapi dengan Intel Graphics Media Accelerator 3650. Bobotnya sangatlah ringan, hanya 580 gram.

Kamera

Kamera sangatlah dibutuhkan oleh kita semua. Terutama para anak muda yang suka sekali mengabadikan segala macam peristiwa penting dengan berfoto. Untuk memuaskan Anda, Iconia PC Tablet W510 memiliki 2 macam kamera. Kamera utama memiliki kapasitas 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua 2,1 Megapixel. Anda bisa menggunakan kedua kamera ini untuk merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).

Apakah Anda suka chatting menggunakan Skype atau fasilitas video chat lainnya? Jika Anda mempunyai hobi video chatting, Acer Iconia W510 sangatlah cocok untuk Anda. Karena Anda cukup memasang sebuah headset dan bisa langsung chatting dengan teman dekat atau keluarga Anda.

Konektifitas

Produk ini juga memiliki konektifitas yang luar biasa dengan fasilitas WiFi dan Bluetooth yang canggih. Kualitas WiFi yang dimiliki sama dengan kualitas WiFi yang ada pada Laptop. Dengan PC Tablet ini, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan Access. Konektifitas Adhoc juga telah tersedia. Fitur Always On, Always Connect yang dimiliki dapat membuat Produk ini selalu standby dengan koneksi internet.

Layar

Apabila Anda tidak ingin menggunakan docking yang ada, Anda bisa menggunakannya seperti tablet pada umumnya. Hal ini dikarenakan layar yang dimilikinya tidak terlampau besar, sepeti ukuran tablet pada umumnya. Dengan teknologi layar In Plane Switching (IPS) dengan sudut tampilan yang lebar. Anda bisa menggunakan PC Tablet ini untuk memeriksa video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat.

Anda juga dapat menggunakannya untuk berbagai macam aktifitas. Misalnya untuk browsing, bermain game, menyelesaikan tugas kuliah dan juga kantor. Jadi, Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 bisa berfungsi sebagai Tablet Modem dan juga Laptop. Produk ini sangat update terhadap teknologi, hal ini dibuktikan dengan digunakannya Windows 8 pada produk ini.

Saya sangat suka bermain game. Bagaimana dengan Anda? Jika Anda adalah seorang pecinta game, PC Tablet ini siap menemani Anda ber-game ria. Berbagai macam jenis game bisa Anda mainkan dengan menggunakan Tablet PC ini. Misalnya game adiktif Angry Birds dan Cut the Rope yang bisa diperoleh dari Windows Store. Bukan hanya game adiktif ini, akan tetapi game lawas yang memang dirancang untuk Windows terdahulu, masih bisa dimainkan dengan menggunakana Acer Iconia W510 ini. Sofware Microsoft Office adalah software yang pasti kita jumpai pada setiap laptop dan desktop, sofware ini juga bisa digunakan di Acer Iconia W510 dengan lancar tanpa masalah kompatibilitas sedikitpun.

Baterai 

‘Luar biasa’, inilah kata yang pantas diucapkan pada kualitas baterai tablet PC ini. Anda bisa menggunakan tablet PC ini selama 18 jam penuh dengan menggunakan keyboard docking.  Hal lain yang harus Anda ketahui adalah, dalam kondisi istirahat, tablet PC ini mampu menjaga konektifitas jaringan selama 3 minggu. Fakta mengagumkan ini bukanlah omong kosong belaka. Pihak Acer sendiri telah melakukan uji baterai sebelum berani melontarkan pernyataan ‘tahan hingga 18 jam’. Berikut ini pernyataan resmi pihak Acer yang saya ambil dari www.acerid.com:

 “Kami menggunakan pengujian dengan pemutaran video berformat .WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft. Video ini diputar dengan Media Player yang tersedia secara default. Pengujian tanpa keyboard docking memberikan hasil yang fantastis. Iconia W510 tanpa dock mampu memutar video secara nonstop hingga sekitar 10 jam! Sementara itu, dengan bantuan keyboard dock yang berisikan baterai tambahan, Iconia W510 mampu memutar video hingga 16 jam! Untuk penggunaan ringan seperti mengetik, mengedit tabel dan merancang presentasi standar, dengan dukungan keyboard docking Iconia W510 mampu mencapai kisaran 18 jam kerja. Tentu saja, lamanya daya tahan baterai akan sangat bergantung pada pola kerja Anda dan aplikasi yang digunakan. Akan tetapi, mengacu pada hasil pengujian ini, Iconia W510 benar-benar memiliki kelas tersendiri dalam urusan daya tahan baterai.”
 

Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan tiga format penggunaan Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8, yaitu:

1. Tablet Mode

Bisa Anda gunakan seperti halnya tablet biasa. Mode ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin browsing dalam waktu yang lama dan dengan posisi yang nyaman, misalnya sambil tiduran di atas sofa atau di tempat tidur Anda. Ukuran layar 10.1 membuatnya tampil cantik, ringan dan dapat digunakan dengan mudah.

2. Presentation Mode

Posisi layar bisa Anda dorong membalik hingga 295 derajat serta bisa Anda letakkan di atas meja. Posisi keyboard berada menghadap ke meja yang membuat anda bisa berlama-lama menggunakannya sambil bercengkrama dengan teman atau keluarga Anda.

3. Productivity Mode

Berfungsi layaknya laptop dengan menggunakan keyboard docking. Anda bisa mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas kuliah Anda dengan tuts keyboard yang besar serta dapat memberikan rasa nyaman kepada Anda.

Berikut ini spesifikasi lengkap Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8:

Processor
Intel Atom Z2760
Clockspeed
1,50 Ghz ,1MB Cache
Chipset
Intel HM77
Display VGA
Intel HD 4000
Size Display
10.1" WXGA LED IPS,Multi touch
Max Resolution
1366 x 768
Memory
2 GB DDR3 SODIMM PC-10600
WebCam
2.0 MP Pront ,8.0 MP Back Camera
Network Wireless
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Bluetooth
4.0 + HS
Hard Disk Drive Storage
32 GB SSD
Optical Disk Drive
No
Operating sytem
Windows 8 32bit
Card Reader
Micro SD
Port
2x USB 2.0,Mini HDMI,1-3.5mm headphone /mic
Standard Warranty
1-year Limited Warranty by ACER Indonesia
Battery
Rechargeable 6 cell Lithium-Ion Battery up to 9 hours
Adapter
External AC Adapter
Carrying Case
SoftCase Acer
Weight
0.6 kg

Harga

Acer ICONIA W510 dipasarkan dengan harga mulai dari:


Rp. 6.199.000,- (tanpa docking)

Rp. 7.399.000,- (include docking)
(Informasi harga diambil dari kolom komentar pada Website resmi acer: www.acerid.com.)

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 bisa digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari:

Blogger:



Acer ICONIA W510 sangat cocok digunakan oleh para blogger. Sebagai seorang blogger, terkadang kita memerlukan suasana yang pas untuk memperoleh inspirasi atau ide untuk tulisan-tulisan yang akan kita terbitkan. Kita perlu suasana yang tenang, indah dan tidak monoton.

Saya pribadi paling tidak suka jika melakukan kegiatan blogging hanya di rumah saja atau mungkin hanya di kamar saja. Dengan memiliki Acer ICONIA W510, Anda bisa melakukan kegiatan blogging di manapun Anda suka. Dengan fitur yang praktis, bobot yang sangat ringan dan kualitas yang luar biasa, bisa membuat kegiatan blogging Anda lebih menarik, berkesan dan tidak membosankan. Untuk membuat tulisan yang baik, kita perlu referensi yang banyak. Salah satu cara memperoleh referensi tersebut, kita perlu browsing dalam waktu yang tidak sebentar. Acer ICONIA W510 sangat pas digunakan jika Anda ingin browsing dalam waktu yang lama.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa seorang blogger sangat dianjurkan memakai Acer ICONIA W510 karena:

- Bisa digunakan untuk browsing dalam waktu yang lama karena memiliki daya tahan baterai yang sangat lama. Dengan fitur Always On, Always Connect yang dimilikinya, para blogger tidak perlu takut mengalami masalah dengan koneksi internet, karena tablet PC ini selalu standby dengan koneksi internet. 
- Dengan fungsi ganda yang dimilikinya, sebagai tablet dan juga PC, bisa Anda gunakan untuk blogging dimanapun Anda suka. Bobotnya yang ringan dan tidak merepotkan, bisa Anda bawa kemanapun Anda pergi.
- Salah satu cara membuat artikel lebih menarik, kita bisa menambahkan gambar ataupun video pada artikel kita. Tentunya kita memerlukan kamera dengan kualitas yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan ini. Kamera utama memiliki kapasitas 8 Megapixel, kamera kedua 2,1 Megapixel dan daya rekam video hingga resolusi FullHD (1080p), bisa memberikan Anda hasil foto dan video yang memuaskan.


Para Pecinta Travelling:




Dimanapun kita berada, kita tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Mulai dari HP, laptop dan lain sebagainya. Pada saat kita travelling ke sesuatu tempat, kita selalu membawa gadget yang kita miliki. Jika kita membawa sebuah notebook ataupun laptop, tentu akan sangat merepotkan. Selain ukuran yang besar dan juga bobot yang kurang bersahabat, kita sering memperoleh masalah dengan baterai laptop atau notebook tersebut. Dengan daya tahan baterai yang tidak terlalu lama, membuat kita harus sering mendapatkan aliran listrik untuk mengisi ulang baterai . Keadaan ini sangatlah merepotkan serta membuat perjalanan kita menjadi tidak nyaman. 

Pada saat travelling, sangat pas jika kita membawa Acer ICONIA W510, karena jika Anda membawa gadget ini, berarti sama dengan Anda membawa sebuah tablet, laptop dan kamera sekaligus. Keren bukan? Anda bisa mengehemat isi tas Anda. Dengan bobot yang ringan, tipis dan seksi tidak akan merepotkan Anda di perjalanan. Anda bisa menggunakannya sebagai PC, tablet dan juga untuk berfoto ria atau merekam video perjalanan Anda. Acer ICONIA W510 sangat memahami Anda yang suka travelling. Dengan kualitas baterai yang tahan lama, bisa dipakai lebih dari 10 jam, tentunya membuat Anda merasa lebih tenang di perjalanan tanpa selalu memikirkan baterai Tablet PC Anda.


Mahasiswa:



Semua pasti sudah mengetahui bagaimana kehidupan seorang mahasiswa yang selalu memperoleh tugas kuliah dari para dosen. Untuk membuat tugas kuliah, jarang sekali dosen saat ini menerima tugas yang dikerjakan dengan tulisan tangan. Apalagi yang namanya makalah, pasti harus dikerjakan menggunakan komputer atau diketik dengan rapi. Bukan hanya itu, isi dari makalah tersebut haruslah bagus sesuai yang diharapkan. Nah, untuk memperoleh makalah yang baik, tentu kita harus memperoleh referensi yang banyak. Mau tidak mau kita harus pergi keperpustakaan untuk membaca dan meminjam banyak buku. Tidak jarang, referensi yang kita butuhkan tidak kita dapatkan di perpustakaan. Cara yang tepat memecahkan masalah ini adalah dengan browsing berbagai macam artikel di internet yang bisa kita jadikan referensi.

Untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan di atas, tentunya kita memerlukan sebuah alat komputasi yang canggih dan fleksibel. Acer ICONIA W510, inilah gadget yang sangat pas Anda gunakan. Anda bisa menggunakannya untuk mengetik tugas kuliah Anda dan juga browsing berbagai macam artikel untuk referensi tugas Anda. Anda bisa menggunakannya di manapun Anda suka.


Ibu Rumah Tangga:




Iconia PC Tablet dengan Windows 8 bukan hanya cocok digunakan oleh blogger, mahasiswa, pekerja kantoran, akan tetapi juga cocok digunakan untuk Anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Semua pasti sudah mengetahui bagaimana repotnya seorang ibu rumah tangga. Harus mengurus Anak, suami dan rumah. 

Di tengah kesibukkannya, seorang ibu rumah tanggapun membutuhkan yang namanya alat komputasi. Seorang ibu rumah tangga juga ingin browsing internet, membaca berbagai artikel tentang keluarga, resep masakan dan juga belanja online. Ketika sedang asyik-asyiknya melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, anak menangis, tentu seorang ibu yang baik tidak tinggal diam saja. Jika alat komputasi yang Anda gunakan adalah Acer ICONIA W510, maka Anda tidak perlu meninggalkan alat komputasi Anda di atas meja saja ketika anak Anda menangis. Bawa Acer Iconia W510 Anda, lalu dekati Anak Anda, gendong dia. Sambil menggendong anak Anda, Anda juga bisa tetap melakukan browsing. Hal ini dikarenakan Tablet PC ini sangat ringan, fleksibel dan keren. Bisa Anda bawa kemanapun dan kapanpun. Anak bahagia, Anda juga bahagia bersama Acer ICONIA W510. 

Jadi, Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 bisa digunakan semua kalangan. Yang jelas bukan hanya blogger, mahasiswa dan ibu rumah tangga. Siapapun pantas memakai dan memiliki Tablet PC ini. Sekarang Anda tidak akan ragu lagi dengan yang namanya Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Tunggu apalagi, buruan menuju toko Acer terdekat.

Kesimpulan:

Acer ICONIA W510 adalah tablet PC yang siap memanjakan Anda  semua. Memiliki fungsi ganda, sebagai tablet dan juga PC. Karena sifat multi-talented yang dimilikinya, Tablet PC ini sangat layak Anda miliki. Anda bisa melihat gambar di bawah ini yang menjelaskan bahwa Acer ICONIA W510 adalah tablet PC serba bisa.




 

Related Post



Posted by: Efendi BBIO Belajar Bahasa Inggris Online, Updated at: 2:06 AM

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.