Kamis, 25 Februari 2016

Penggunaan Being

bahasa inggris online gratis | Februari 25, 2016 | | Penggunaan Being - Hello BBIO lovers, Sehat? Hmmm saya yakin semua dalam keadaan sehat selalu. Atau mungkin sedang flu? Soalnya sekarang sering hujan. Pesan saya kalau mau keluar jangan lupa bawa raincoat. Jika naik mobil juga harus bawa payung. Selain itu selalu sediakan obat di rumah, seperti obat flu, antibiotik dan obat lainnya. Jadi kalau sakit tidak susah lagi keluar beli obat. Saat ini saya akan membahas tentang 'being'. Saya yakin BBIO lovers sudah sering mendengar kata ini. Tetapi mungkin masih ada yang bingung bagaimana penggunaan being itu dalam grammar bahasa Inggris. 


Kata being memiliki arti banyak sekali. Terkadang kita bisa menterjemahkan kata ini dengan 'menjadi, ada, berada. Bahkan jika sebagai noun atau kata benda, being bisa diartikan dengan ' mahluk, wujud'. 

Being + adjective

Kata being bisa kita pasangkan dengan kata sifat/adjective. Biasanya menjelaskan tentang kelakuan. sifat seseorang ataupun tindakan seseorang.  contoh:

  1. Why were you being so stupid? (Kenapa kamu menjadi begitu bodoh?)
  2. Sheila was being confused when her boss knew all her fault. (Sheila menjadi bingung ketika bosnya mengetahui semua kesalahannya.)
  3. Today, you are totally being smart after studied hard last night. (Hari ini, kamu benar-benar menjadi pintar setelah belajar giat kemarin malam.
Being dalam present dan past continuous tense

Being juga sering dipakai dalam tenses present atau past continuous tense. 

Contoh:
  1. He is being funny. (Dia sedang melucu).
  2. He was being funny at the party last night. (Dia sedang melucu di pesta tadi malam).
  3. He had been being funny when I got there. (Dia telah sedang melucu ketika aku tiba di sana).
  4. He would be being funny if he didn’t get a toothache. (Dia akan sedang melucu jika dia tidak sakit gigi).
 Being + past participle

Being juga bisa dipasangkan dengan past participle/verb 3 yang tentunya dalam kalimat passive yang menggunakan segala macam bentuk tenses continuous tense. Contoh:


Mother is cooking dinner. (Active)
Dinner is being cooked by mother. (Passive)
They are repairing the roof. (Active)
The roof is being repaired. (Passive)


Selain itu  being juga sering digunakan untuk menggantikan klausa because /as / since. Because = karena, as = sebagaimana/sebagai, since = sejak.

  1. Being late, she could not join the examination. (Karena terlambat, dia tidak dapat mengikuti ujian.)
  2. Being a popular scientist, I am often invited as the keynote speaker in many events. (Sebagaimana seorang ilmuan yang populer, saya sering diundang untuk menjadi pembicara kunci di berbagai kegiatan.)
  3. Being fat, I throw my small size dresses away. (Sejak menjadi gemuk, saya membuang gaun-gaun ukuran kecil.) 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Februari 25, 2016