Rabu, 20 Desember 2017

Pengertian Fungsi dan Contoh Modifier

bahasa inggris online gratis | Desember 20, 2017 |

Pengertian Penggunaan dan contoh modifier adalah materi kita hari ini. Mungkin BBIO lovers sudah tau apa itu modifier. Tapi mari kita review agar bisa lebih memahami topic ini. Pengertian Modifier itu sendiri  adalah kata, phrase atau clause di dalam bahasa Inggris yang berfungsi sebagai adjective (kata sifat) atau adverb (kata keterangan) yang menerangkan kata atau kelompok kata lain. Dalam grammar bahasa Inggris, kata atau kelompok kata yang diterangkan tersebut juga dikenal  dengan sebutan  Head. Bingung? Di bawah ini bisa and abaca penjelasannya: 
 
• Bila modifier berfungsi sebagai adjective (dapat berupa simple adjective, adjective phrase, clause, participle atau infinitive) dan untuk menerangkan noun atau kata benda

• Apabila modifier berfungsi sebagai adverb (dapat berupa simple adverb, adverb phrase, clause, prepositional phrase atau infinitive) maka akan menerangkan verb, adjective atau adverb lain.
Hal yang tidak kalah pentingnya harus BBIO lover ketahui bahwa modifier yang muncul sebelum Head disebut dengan istilah Premodifiers, apabila modifier tersebut yang muncul setelah Head disebut dengan istilah Postmodifiers. Di bawah ini diberikan beberapa contoh kalimat premodifiers dan postmodifiers dengan kata ‘detective’ sebagai Head: 

• Contoh  Premodifiers
Andi  is a great  detective 

• Postmodifiers
The detective with big glasses sits on the  chair.

Contoh Modifier sebagai Adjective dan Adverb:


Konstruksi
Contoh Kalimat Modifier
Keterangan
Participial phrase
My sister  found a letter put on my bag.
Participial phrase (put on my bag) berfungsi sebagai adjective yang menerangkan letter (noun). Keseluruhan “a letter put on my bag” adalah noun phrase.
Adverb Phrase
John  swims so beautifully.
(John  berenang dengan sangat cantik.)
Adverb phrase menerangkan swims (verb). Adapun adverb phrase dapat berupa adverb+qualifier, prepositional phrase, atau infinitive phrase.
Adjective Clause
The book that Riko  has read is very expensive.
(Buku yang dia telah baca sangat mahal.)
Adjective clause menerangkan the book (noun).
Adverb Clause
When you went to the grocery, he came.
(Ketika kamu pergi ke toko bahan makanan, dia datang.)
Adverb clause menjawab pertanyaan: “When did he come?”

Semoga penjelasan pengertian fungsi dan contoh modifier di atas bisa dipahami oleh BBIO lovers semua. Jika masih bingun bisa bertanya via kolom komentar.
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Desember 20, 2017