Pages

Rabu, 16 Desember 2015

Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat


Belajar Bahasa Inggris Online. . . Terkadang kesal sekali rasanya, sudah lama belajar tetapi kemajuan belum juga didapat. Belajar sana sini, baca sana sini tetapi belum juga bisa berbahasa Inggris. Apakah BBIO lovers merasakan hal ini? Wah kalau benar gawat sekali. Hahaha. Tenang, kali ini ada tips bagaimana belajar bahasa Inggris dengan cepat.

1. Tarik napas dalam dalam dan berbicaralah bahasa Inggris. Terkadang sering gugup jika ingin berbicara bahasa Inggris. Hal ini lumrah sekali. Banyak faktor yang membuat anda gugup. Mungkin anda tidak percaya diri dengan kemampuan anda. Bisa saja anda merasa kosakata yang anda miliki sangat sedikit. Tetapi . . . mau sampai kapan berpikir seperti itu? Jika anda berpikir seperti itu terus, saya yakin bahasa Inggris anda tidak akan berkembang. Jangan malu, jangan takut salah dan PD saja. Jika ada komunitas atau group bahasa Inggris, bergabunglah. Jika anggota group sudah mahir berbicara bahasa Inggris dan anda belum, maka jangan malu. Saya yakin mereka tidak akan menghina dan menjahui anda. Ingat!!! Semakin sering anda latihan maka semakin banyak pengetahuan, baik itu pengucapan, kosakata dan grammar yang anda dapat.


2. Latih kuping anda untuk mendengar. Semakin banyak mendengar maka semakin baik. Banyak-banyaklah mendengar lagu, berita atau apa saja yang menggunakan bahasa Inggris. Tetapi pada saat anda mendengarkan sesuatu yang menggunakan bahasa Inggris baik itu lagu, berita atau apapun, jangan hanya fokus pada satu kata saja. Misalkan, ada satu kalimat yang anda dengarkan dan dalam kalimat itu ada satu kata yang tidak anda ketahui atau baru bagi anda. Jangan fokus pada kata itu, coba untuk fokus pada kalimat penuh. Jika anda hanya fokus pada satu kata itu saja, maka anda bisa ketinggalan kata-kata yang lain.

3. Tetaplah mencoba dan jangan menyerah. Atlit profesional saja latihan setiap hari. Pemain bola terkenal selalu latihan tanpa putus asa untuk memperoleh yang terbaik. Jadi jangan menyerah. Coba dan coba sampai bisa.

4. Selalu bawa buku kecil kemanapun anda pergi. Anda juga bisa menggunaka smartphone anda sebagai buku catatan. Jika anda menemukan kata atau kalimat yang baru anda ketahui, catatlah agar tidak lupa. Pada waktu luang maka bukalah catatan itu. Saya yakin catatan ini akan bermanfaat untuk anda.

5. Jangan terlalu memikirkan Grammar. Kalau mau berbicara bahasa Inggris, bicara saja. Jangan jadikan Grammar sebagai beban. Jika anda selalu memikirkan grammar maka anda bisa jadi malas berbicara. Bicara...bicara dan bicara dengan kosakata yang anda punya. Grammar . . . nanti dulu.  Hari demi hari grammar anda akan membaik selagi anda mau mebaca.

Semoga tips di atas bemanfaat untuk pembaca semua. Terima kasih telah membaca blog Belajar Bahasa Inggris Online