Kamis, 09 Mei 2019

Manfaat Belajar Sinonim dalam Bahasa Inggris

bahasa inggris online gratis | Mei 09, 2019 |
Pembaca blog belajar bahasa Inggris online pasti sudah tau apa itu sinonim. Mengetahui dan memahami sinonim dalam bahasa Inggris itu sangatlah penting. Sangat banyak cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa menguasai bahasa Inggris, salah satunya memhami tentang sinonim itu sendiri.
Sinonim adalah persamaan kata. Dimana kata yang satu dengan kata yang lain memiliki arti yang sama. Contohnya kata accomplish dan achieve. Kedua kata ini memiliki arti yang sama, yaitu MENCAPAI. Bisa dijabarkan ingin mencapai cita-cita ataupun suatu hal.

Shinta often studies hard to accomplish her ambition. Shinta sering belajar untuk mencapai ambisinya/cita-citanya.
This meeting is to achieve what we want. Rapat ini adalah untuk mecapai apa yang kita inginkan.
Jadi, mempelajari sinonim itu sangatlah penting. Di bawah ini manfaat yang bisa BBIO lovers ambil jika mempelajari sinonim.
§  Menguasai kosakata Baru

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa semakin banyak kotakata dalam bahasa Inggris yang pahami dan kuasai, akan lebih mudah bagi kita semua untuk memiliki bahasa Inggris yang baik. Terutama dalam percakapan maupun menulis bahasa Inggris. Jadi, jika kita banyak mengetahui sinonim dalam bahasa Inggris, semakin banyak pula kosakata yang kita kuasai yang tentu sangat membantu kita dalam berbicara.
§  Lebih Mudah Memahami Native Speaker

BBIO lovers sering berbicara bahasa Inggris dengan native speaker? Jika iya, maka itu bagus sekali. Semua pasti mengetahui bahwa mereka memiliki kosakata yang banyak karena itu adalah  bahasa mereka sendiri. Mereka sering menggunakan kata-kata yang beraneka ragam. Termasuk sinonim. Jadi jika kita banya mengetahui sinonim dalam bahasa Inggris, maka percakapan kita dengan mereka akan lebih menyenangkan.
§  Lebih Mudah Memahami Teks Bahasa Inggris

Hal lain yang bisa dipetik dari penguasaan sinonim dalam bahasa Inggris adalah kita lebih mudah untuk memahami teks-teks  atau bacaan dalam bahasa Inggris. Dalam teks bahasa Inggris pasti menggunakan beraneka ragam kosakata. Semakin banyak kosakata yang kita punya, semakin mudah pula kita memahami teks tersebut.
§  Mengembangkan Tulisan Bahasa Inggris

Tidak lengkap rasanya jika dalam bahasa Inggris kita hanya baik pada speaking saja. Tetapi writing harus bagus juga. Mirip dengan speaking, writingpun memerlukan kosakata yang banyak. Penguasaan sinonim dalam bahasa Inggris akan mempermudah kita dalam menulis teks-teks dalam bahasa Inggris. 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Mei 09, 2019