Senin, 23 Maret 2015

Tips Menulis Untuk Anda

bahasa inggris online gratis | Maret 23, 2015 |
Hello BBIO lovers . . . Apa kabar? Semoga semua sehat selalu. Rasanya tubuh dan pikiran fresh kembali setelah libur 2 hari. Hari Sabtu dan Minggu, lumayan walaupun hanya 2 hari. Oh ya, kali ini ada tips tentang menulis. Jika BBIO lovers sudah ahli dalam menulis, mungkin tips di bawah ini akan terkesan biasa-biasa saja. Tetapi semoga tips sederhana ini akan bermanfaat untuk anda yang baru mau mencoba untuk menulis, baik itu menulis novel, puisi, atau apapun itu. 


Berikut ini sedikit English Writing Tips  untuk anda:

1. Jika kita punya hobi menulis, alangkah senangnya jika kita memiliki fasilitas yang dapat mendukung hobi kita tersebut. Seperti komputer, tablet ataupun buku catatan khusus yang bisa kita jadikan sebagai tempat kita menuangkan tulisan-tulisan kita. Yang peerlu diperhatikan adalah, simpan file tulisan-tulisan kita dalam satu tempat. Buatlah folder khusus sehingga kita dapat dengan mudah mencari file tulisan kita. 

2. Khusus dalam mebuat English writing, jadikan hal ini menjadi kebiasaan. Seringlah anda mengisi hari-hari anda dengan menulis menggunakan bahasa Inggris. Menulis setiap hari menggunakan bahasa Inggris akan melatih kemampuan bahasa Inggris kita. 

3. Seringkali kita kesulitan dalam menentukan apa yang akan kita tulis. Jika masalah topik apa yang akan kita tulis, janganlah terlalu pusing memikirkannya. BBIO lovers bisa menulis tentang segala hal. BBIO lovers bisa menulis tentang apa yang BBIO lovers lakukan, dengar dan yang BBIO lovers lihat. Semua itu bisa dijadikan sebuah cerita yang sangat menarik. Jangan lupa untuk banyak membaca. Dengan banyak membaca maka anda akan memiliki banyak referensi dalam menulis.

4. Untuk menghindari kebosanan dalam menulis, janganlah menulis hal atau topik yang selalu sama. Cobalah menulis dengan topik yang berbeda-beda. Jika sebuah tulisan telah selesai dengan topik percintaan, cobalah ganti dengan topik yang lain untuk tulisan selanjutnya.

5. Dalam English Writing, mungkin Grammar akan menjadi sebuah masalah yang sangat serius. Ya.... banyak yang bilang English  Grammar itu sulit sekali. Jika BBIO lovers merasa kurang PEDE dengan kemampuan English Grammar yang dimiliki, jangan sungkan-sungkan untuk menggunakan fasilitas-fasilitas  online yang dapat membantu anda untuk mengoreksi Grammar tulisan anda. Mau tau fasilitas online tersebut? Berikut ini website-website yang bisa anda gunakan untuk memeriksa English Grammar tulisa anda: Grammarly dan  Grammarcheck.

6. Jika anda merasa tidak puas dengan layanan online  yang telah saya sebutkan pada poin 5, anda bisa memanfaatkan kemampuan teman-teman anda. Beruntung sekali jika anda memiliki teman yang bisa membantu anda dalam mengoreksi Grammar pada English  writing anda. Jadi setelah anda selesai menulis, ada baiknya suruh teman atau saudara anda membaca dan memperbaiki jika di dalam tulisan anda terdapat kesalahan.

7. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah tempat anda menulis. Anda bosan menulis di dalam kamar? Pindah dan carilah tempat yang menyenangkan. Misalkah taman kota ataupun tempat-tempat lainnya yang dapat memberikan ketenangan dan inspirasi baru dalam menulis.

Semoga tips sederhana di atas bermanfaat untuk kita semua.



Bahasa Inggris Online


23 Maret 2015
 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Maret 23, 2015