Jumat, 24 Juli 2020

Arti dan Penggunaan To Be dalam Bahasa Inggris

bahasa inggris online gratis | Juli 24, 2020 |
Arti dan Penggunaan TO Be dalam Bahasa Inggris  adalah materi kita hari ini. Sebenarnya sudah pernah dibahas. Tetapi tidak salah jika kita mengulang kembali. Biar benar-benar paham dan tidak lupa. Selain itu, Pembaca Blog Bahasa Inggris Online harus selalu menggunakan atau mengaplikasikan pengetahuannya tentang TO Be  dalam percakapan sehari-hari. Bisa Juga dalam bentuk tulisan atau writing. 

To Be ini  bisa berfungsi sebagai penghubung antara subjek dan Predikat. BBIO lovers pasti sering dengar istilah SPOK? Dalam bahasa Indonesia, kita tau adanya subjek dan predikat. Dalam Bahasa Inggris, to be sering dipakai untuk menghubungkan antara subjek dan predikat. Bagaimana dengan arti katanya? Orang jarang sekali menerjemahkan To Be karena sebagai penghubung antara subjek dan predikat. Jika diterjemahkan, sering diterjemahkan dengan "ADALAH".

Dalam bahasa Inggris, sebenarnya banyak sekali macam-macam To Be. Salah satunya Am, Is, Are.

  • Is

Tidak bosan kita belajar tentang IS. Is digunakan apabila  subjeknya orang ketiga tunggal. BBIO Lovers pasti masih ingat  bahwa dalam setiap bahasa, sudut pandang orang itu ada berbagai macam jenis. Akan tetapi dalam bahasa Inggris, Is ini hanya dapat digunakan  untuk orang ketiga tunggal seperti contohnya  He (Dia laki-laki), She (Dia Perempuan), dan It (Kata Benda)

  • Am
Sekarang tentang AM. APabila menggunakan  To Be  Am, hanya bisa kita pakai  untuk subjek yang merujuk  pada orang pertama tunggal dimana cukup  ada satu saja yaitu adalah I (Saya)

  • Are
Bagaimana dengan ARE? Penggunaan Are, ini tentu dapat kita pakai untuk dua macam sudut pandang, yaitu  subjek pada sudut pandang orang kedua dan juga subjek berbentuk jamak atau lebih dari satu. Untuk sudut pandang orang kedua,tentu sudah  mengenal subjek sebagai kata You atau (Kamu). Sedangkan untuk sudut pandang berbentuk lebih dari satu atau jamak, kita sering  mengenal subjek sebagai kata We (Kita) dan They (Mereka).

Nah, sebagai informasi tambahan, Verba To Be  ini dapat berubah sesuai dengan kapan waktu terjadinya aksi atau peristiwanya (present, past, future) dan aspek dari kata kerja (simple, perfect, continuous). Mudah dipahami, bukan? Jangan-jangan belum paham!

Apakah hanya IS AM dan ARE saja? Tentu tidak. Ada juga Was dan Were.

·         Was 


Was  adalah bentuk past tense dari To Be Is dan Am Dimana penjelasan pemakaiannya masih tetap sama. Yang perlu selalu diingat adalah Was ini dalam bahasa Inggris biasa digunakan pada empat subjek yang berbeda seperti misalnya He, She, It, dan I. Jadi BBIO lovers jangan lupa akan hal ini!

·         Were 


Bagaimana dengan WERE? Were merupakan  bentuk past tense dari To Be  Are. Tentunya penjelasannya dan juga penggunaannya mirip seperti penjelasan diatas, yaitu Were ini dalam bahasa Inggris dapat digunakan pada empat subjek yang berbeda seperti misalnya I, You, We, dan They. Jangan lupa!

Sepertinya masih ada yang bingung, Silahkan perhatikan tabel di bawah ini!

Subjek
To Be
Present
Past
I
Am
Was
You
Are
Were
We/They
Are
Were
He/She/It
Is
Was

Cukup sekian penjelasan singkat tentang To Be, Jika ingin pejelasan yang lebih detail tentang jenis-jenis To Be lainnya, BBIO lovers bisa membaca materi yang ada pada Belajar Bahasa Inggris Online Gratis. Klik saja linknya. Disana ada banyak penjelasan tentang materi-materi bahasa Inggris. Tentunya bisa sebagai referensi untuk belajar. Terima Kasih. Selamat Belajar!



Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Juli 24, 2020