. English Alphabet –>.

English Alphabet

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis | 7:06 AM |

English Alphabet A - Z
        Materi English Alphabet ini sangat penting, apalagi bila anda seorang pemula dalam belajar bahasa Inggris.  English alphabet sama dengan Indonesian alphabet, karna mereka sama-sama dituliskan dalam bahasa Latin. Ada 26 huruf dalam Alphabet ini. Mereka di bagi menjadi dua bagian.;

1.      Vowel
Huruf vowel atau dalam bahasa Indonesia disebut huruf vocal. Mereka adalah a, i, u, e, dan o.
2.      Consonant
Huruf consonant atau dalam bahasa Indonesia disebut konsonan ini ada 21.

Berikut ini urutan English Alphabet dan cara pengucapannya:
Aa        [ei]                                          

Bb        [bi:]

Cc        [si:]                                                                  

Dd       [di:]

Ee        [i:]

Ff         [ef]                              

Gg        [dʒi:]                           

Hh        [eitʃ]    

Ii          [ai]                   

Jj          [dʒei]                          

kk        [kei]    

Ll         [el]      

Mm      [em]                            

Nn       [en]                 

Oo       [o]                   

Pp        [pi:]                 

Qq       [kju:]   

Rr        [a:/ar]

Ss        [es]

Tt         [ti:]

Uu        [ju:]

Vv        [vi:]

Ww      [‘dʌəlju:]

Xx        [eks]

Yy        [wai]
Zz        [zed/zi:]

Teman-teman bisa langsung praktek mengucapkan English alphabet tersebut. Misalnya “Aa” lafalkan menjadi “ei” dan seterusnya. Jangan lupa dihafal ya! Setelah itu latihan dengan mengeja kata-kata dalam bahasa Inggris. Teman- teman juga bisa mendengarkan video pengucapan English Alphabet yang telah saya sediakan.
Contohnya;
           
            Umbrella  : [ju:] [em] [bi:] [a:/ar] [i:] [el] [el] [ei]
           
            Bed           : [bi:] [i:] [di:]

            Book        : [bi:] [o] [o] [kei]
Artikel menarik lainnya, klik DI SINI


video




Related Post



Posted by: Efendi BBIO Belajar Bahasa Inggris Online, Updated at: 7:06 AM
Lukman Azis said...

Dimulai dari sini yah Pak belajar bahasa inggrisnya? Murid baru pak, ijin bergabung.

Belajar bahasa Inggris online gratis said...

silahkan..welcome

heri prastyo said...

kok g bsa dunduh???or copas .minta tolong dong yar aku bsa belajar tanpa hrus terkoneksi internet teuz.makasih

Belajar bahasa Inggris online gratis said...

maaf..saya pernh setting blog ini agar tidak bisa di copy paste..dan mau merubahnya kembli gak bisa...gak tau caranya. maaf. harap mengerti.

Anonymous said...

pengen cepat-cepat pandai ngomong bahasa inggris,,,,,,,

adit said...

terima kasih pelajaran pertamanya.. dan semoga ilmu yg dibagi berguna bagi sesama. dan akan simak terus tiap materi berikutnya thx ^_^

Anonymous said...

pak aku juga ingin jadi murid baru nya bapak, studying english Hihhi....!!

Anonymous said...

thenx banyak pak, baru mulai juga nih

Anonymous said...

Thanks...I want to start learning english right now

Anonymous said...

sipppp

Muhammad Hoiri said...

iji bergabung, ingin sekali bisa berbahasa inggris...

Belajar bahasa Inggris online gratis said...

Silahkan..welcome....

bejo anardi said...

aku ikut gabung dong pak ...
saran saya bikin club bahasa inggris di facebook ..
bagi para amatir
qlo bkin saya mau ikut ...

Belajar bahasa Inggris online gratis said...

Kami sudah mempunyai group "belajar bahasa inggris gratis". silahkan bergabung.

Anggia Nurul Hizana said...

Izin gabung , sir.. :D

Belajar bahasa Inggris online gratis said...

silahkan...thanks

Anonymous said...

alamatnya apa sir?

Belajar bahasa Inggris online gratis said...

Anda bisa gabung di fans page facebook yang ada bagian kanan blog ini. setelah anda bergabung anda bisa lihat admin dari page itu lalu add saya sebagai teman Fb anda. Setelah itu bisa lihat di profile saya nama groupnya "belajar bahasa inggris gratis". Kamu juga bisa ketik nama group tersebut di bagian "search for people, place and things" yang ada pada Fb kamu yang letaknya di bagian atas. TErima kasih.

nurul said...

kita gabung ya ... terimakasih banyak,.

faisal ian said...

kaya nya asik nih,belajar juga ah

Laili Nur latifah said...

gabung juga ya...
tapi g ada contoh pengucapan nya, atau vidionya supaya pengucapannya g salah nih min

Anonymous said...

izin gabung belajar y min,.,..

iwan ridwan said...

Hallo salam kenal saya iwan ridwan terima kasih sebelumnya bisa bergabung bersama belajar bahasa inggris on line

setiawan awan said...

aku juga ikut ya pak.

Nur Vita said...

Ijin Gabung Pa,,, dari dasar dulu ah biar enak

azmi al-bouftaind said...

Terima kasih banyak mas admin,, izin gbng belajar yakk...

elia said...

ijin gabung yaa pa :)

khuchy said...

izin gabung ya...makasih..;-p

ZAPOEX said...

hadir pak,mohon bimbinganya

yudha bhara said...

Ikutan Pak, biar gak ketinggalan jaman he.....

Galih Agung said...

saya daftar jadi murid baru pak....

Anonymous said...

ikut gabung y pak .... biar gak ketinggalan jaman he :)

martono said...

admin@ boleh kah videonya ikut di unduh? kalo boleh, tolong sertakan link downloadnya

trimakasih salam dari murid baru hehe

rewo rewo said...

Salut buat pak admin.. Di jaman sprti skrg ini msh ada org yg sprti anda, brbagi ilmu pengetahuan dgn suka rela.

Trima kasih bnyk atas kepedulianya, ilmu yg anda berikan sgt bermanfaat bg kami.

jaka teknik said...

Sangat bermanfaat sekali
terimakasi

Norma Suci lestari said...

aku anak baru, gabung ya, salam kenal semua.

elza suprayogy said...

ikutan belajar bahasa ingris ha..

taba said...

apanya yang keinggalan jaman,? sekarang, kan jaman modern hehehe...hehe.. :p

si dodol uhuy said...

ikut ah....permisi pak admint mohon ijinnya....

Machmud ElFava said...

Great. Tq

Anonymous said...

adu luar biasa lebih praktis ya belajar online membantu sekali....

amay farel said...

terima kasih sangat membantu..murid baru nih pa...mohon bimbingannya..tks.

tya aja said...

sangat membantu,,kadang disaat sudah bisa,,dan waktu latihan bercakap jadi lupa lagi,, ada solusi?? ;D

Admin Blog said...

Sering2lah berlatih. Kata orang...bisa karena biasa. Bahasa itu tidak bisa bisa dikuasai secara instant. Akan tetapi haruslah tahap demi tahap. Harus rajin belajar dan latihan agar apa yang didapat tidak mudah lupa. Good Luck.

Miki Suhari said...

LUAR BIASA SITUS INI,, SANGAT MEMBANTU.. TERIMA KASIH PAK..
IZIN BELAJAR..

SEMOGA ILMU YANG DIBERIKAN INI DIBALAS SETIMPAL OLEH TUHAN DI AKHIRAT NANTI..
AAMIN

SAYA SANGAT TERBANTU.. TOLONG KALAU ADA LAGI CARA BELAJAR BAHASA INGGRIS BERITAHU SAYA YA PAK KE EMAIL
miki.suharii@gmail.com

saya sangat ingin belajar bhs. inggris... lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

thanks very much

Admin Blog said...

Amin
terima kasih

Anonymous said...

Permisi Pak, mohon izin gabung Pak. Semoga ilmu Bapak makin bermanfaat n barokah. Aamiin...

Thank U very much

Regards
Q-qie

Anonymous said...

permisi,,, izin gabung ya min,,,, sangat membatu,,,thanks...

Anonymous said...

Ilmu bila dibagikan takan pernah berkurang sedangkan harta pasti berkurang, Ilmu itu lebih baik dari pada harta, ilmu menjaga kita sedangkan harta kita yg menjaga...


makasih admin, salam hormat (murid.... :))

Anonymous said...

aku mau ikut

Admin Blog said...

@All: Terima kasih...

dwi nurniasih said...

alhamdulilah.aku tmukn solusi bljr.mksih bnyk...

dwi nurniasih said...

ikuttttt

Anonymous said...

SY MURID BARU PAK MAU BERGABUNG

Abdul Aziz said...

saya mau daftar juga pak,.boleh..?

Imam Sadja said...

maaf, saya kurang setuju dengan penulisan cara membaca pada huruf Q (kju), kenapa tidak di tulis (kyu) saja? dan W (‘dʌəlju:), kenapa tidak di tulis dengan font biasa (dabelyu)? krn tidak smua device men-support font symbol, yg muncul di layar device saya adalah bentuk kotak.
mungkin bagi pembaca yg sdh faham tidak masalah tapi bagaimana bagi pembaca/pemula yang benar2 baru belajar? lucu kan kalau mereka sampai mengucapkan huruf Q persis dengan yg di tulis disini,, "kju" seperti menyebut "keju"di khalayak umum,.
eh ya satu lagi, dan J (dʒei) harusnya (djey) saja, kan lebih lumrah!?

Sujarwo said...

Mau daftar juga nih Pak, tapi maaf dah tua 40 tahun boleh kan Pak

Admin Blog said...

Terima kasih atas sarannya. Akan dipertimbangkan. Diatas telah saya cantumkan video cara pengucapannya...untuk para pembaca bisa mendengarkan video tersebut agar lebih pas cara pengucapannya. Terima kasih telah berkunjung.

Admin Blog said...

Belajar bahasa Inggris melalui blog ini tidak pakai pendaftaran. Silahkan belajar dan membaca semua materi yang ada. Semoga berguna untuk kita semua. Saya sangat salut kepada pembaca blog ini atau pembeli ebook saya. Banyak sekali di antara mereka yang berusia di atas 40 tahun, bahkan sudah nenek dan kakek yang mepunyai cucu yang banyak, akan tetapi mereka masih mempunyai kemauan yang besar untuk belajar. Thanks :)

Anonymous said...

trimakasih pak..thank you very much..aku ikut...

ummy abas said...

Mksh pak,, ikut gabung ya,, bgus bnr bnr dari dasar saya suka,. Trmkh good job,,

eva pohan said...

Izin gabung pak,,,
aku murid baru,,:)

suzan fernanda said...

saya mau belajar, moga bisa ya pa

sianaktalas said...

Ijin gabung juga pak....doakan juga saya pak, semoga cepat menguasai amin...

umuman said...

Semoga Allah memberi balasan yang Berlipat Pak Guru!

Alhamdulillah.

terimakasih! :)

rani yulia s said...

Thank's you very much....

Anonymous said...

Assalamualaikum...saya dari Malaysia .Blog ini sangant membantu saya...izinkan saya bergabung. Wassalam.

Januer Camerling said...

izin gabung ya :) thanks

sri rahmayanti said...

ijin gabung untuk belajar ya pak,,, :)

sri rahmayanti said...

ijin ikut belajar ya pak,, :)

sefsri sari said...

murid baru mohon bimbinganya ya pak :)

Nurin Arbaiyah said...

ikutan ya sir,,,hehe

Aryo Sasongko said...

top morkotop

bagus said...

Terimakasih, bisa ikutan belajar

S Jimmy said...

makasih pak... izin gabung jg

Eloy Fungkiez said...

wah sya muter2 tp ga ktmu fb & link nya pak.. Maklum

idekreatifku said...

Ass. wr. Saya juga ikutan belajar nih...mudah-mudahan berkah dan bermanfaat

Admin Blog said...

yang dimaksud adalah fanspage FB yang ada di bawah nama twitter saya sebelah kanan laman ini.

riki medanizer said...

mulai gabung jga yah pak, semoga jadi murid terpandai

Iqbal Syarlin said...

Salam
Izin gabung yah pak
Thanks

irwan syahronie said...

saya ikut Mr.
terimakasih atas jasanya//////

deni firmansyah said...

ijin jga berabung pak.. mudah" smua bsa smua amin.. makasih pak.. sngat bermanfaat sekali..

zhuhry anshor said...

Q IKUTAN PAK,,,,di bantu y doannya,,,

upay upik said...

ijin bergabung Pak....

raka saputra said...

saya juga mau daftar pakk

Fadillah Risqy said...

semoga ilmu bapak menjadi pahala yang tidak terputus putus,

Rohmat ageng mandiri said...

Assalamualaikum... saya murid baru,ijin bergabung.. semoga berkah ..ilmu salah satu pahala yang ga putus2,,, insyallah

terimakasih :)

rahma dani said...

ijin gabung belajar bahasa inggris ya pak

acenk maliki said...

may i join sir ????
saya ingin bisa bahasa inggris,
khusunya dala pidato

heryy jayadi said...

sangat membantu pak guru thanks a lot........

adreng wibawa said...

seneng aku bisa nemuin hal yang sangat berguna ikutan juga ya bos...

Ahmad Rifai said...

Saya bisa ikutan juga ya pa..

MUHAMMAD UBAIDILLAH said...

permisi mau ikut belajar

feky polanda said...

saya ikutan juga pak

muhammad gusriadi said...

Izin bergabung Pak.... lets go international

Sapto Budiargo said...

Assalamu'alaikum..
Mohon Izin Bergabung Ya Pak.. Thanks..

Wahyu Ramadhan said...

Sangat Bermanfaat, Izin gabung mr :D

ekonk eng said...

Assalamu'alaikum..
Mohon Izin Bergabung Ya Pak.. hatur nuhun,,,

sigit wahyudi said...

Makasih Pak..ijin bergabung

sigit said...

Mohon izin bergabung ya Pak..,makasih

elvarian reski said...

pak saya mohon izin gabung ya,......

Budi Santoso said...

Wah, keren. sangat bermanfaat artikelnya...
Jasa Translate bahasa

Pelajaran said...

Salam kenal gan...
Saya murid baru, yang baru kenal b.inggris...
Buat pemula ampe akhir memang keren kali blog ini, hampir setiap kali saya kesini, dan hampir setiap kali juga saya muter-muter blog ini, saya bingung mau mulai dari mana, artikelnya semua keren-keren gan... terima kasih sekali gan sangat bermanfaat sekali blognya buat yang baru belajar b.inggris...
Keren.......

agus supriyanto said...

bismillah , dari bawah gan

runie said...

pengen cepeeet cepeet bissa ngomong inggris

boy said...

aku gabung juga

endha ighem said...

Ijin jadi murid baru pak....

Upik Supatminingsih said...

izin pak,ikut gabung

Nurul said...

izin gabung pak,

nengsih sheilani said...

sangat bermanfaat sekali dan mudah di pahami

nengsih sheilani said...

mantaaaaf sangat bermanfaat

edoy Saripudin said...

permisih pak, saya mau bergabung dengan pelajar bahsa inggris, boleh kah, sebelum nya terimakasi.

ade s said...

Mau gabung, bolehkan, saya belum tau apa-apa soalnya.

reski alfan said...

melu ya bos

Wawan Beneran said...

maap pak terlambaat.. tambah murid baru ya pak.. (y) thanks :)

timotius surbakti said...

Izin gabung sir..
Terima kasih sudah mau berbagi.
sangat jarang seseorang mau berbagi pengetahuan secara cuma2..
Terima kasih banyak..

fakarisma said...

Ijin, ikut bergabung pak, maaf terlambat... semoga bermanfaat. terima kasih. (y)

edy sunarko said...

ikut gabung pak

yonisupriyono said...

numpang belajar

Whibley Keys said...

Ijin gabung pak admin
Salam kenal semuanya saya murid baru :D

Irma Widyani said...

Izin gabung Pak,

Nadya Alyssa Azzahra said...

siap.. belajar,,, asik nih,,,

Ahmad Hidayat said...

maknyuss

pran noah said...

trimakasih

Nanang Permana said...

mantap sekali... semoga menjadi mahir belajar disini. :)

andi pranata said...

izin ikut belajar pak....
terima kasih

Choirul Azam said...

ijin gabung Pak admin, ini sungguh sangat membantu, terimakasih

idham salasa said...

izin ikut gabung,..
supaya bisa belajar bahasa inggris yang aktif
ga cm pasif,...
tx bt mimin

Zhu Diez said...

Mau izin ikut belajar pak biar lancar inggris nya

Yosua Panggabean said...

Ikutan ya pak...
Mau belajar,,, biar pinter... :)

aktor1974 said...

Saya ikut pak... salam kenal sy murid baru nih...

rudi tattara said...

perkenalkan saya murid baru pak,,,mau ijin ikut belajar :)

khansa amani said...

Saya jadi murid baru pak....^_^

Kemas M Rozali said...

Harta bila di bagikan jg ga akan berkurang, Pasti akan di ganti yang Maha Kuasa,.. :)

Ricky Kamaluddin said...

saya daftar ya pa jadi murid baru>>> ^_^ seneng nemu blog yg bagus.... gratististis.. Makasih

Ipuet said...

Wah,,,, konsepnya keren Sir? (y)
Sangat membantu dan izinkan saya untuk belajar dan jadi murid baru (y)

GOOD JOB (y)

Aritop asgar said...

trimakasih banyak pak..ane daftar jd murid..waktu kecil ane tdk suka bhs inggris, eh skrg perlu bgt...

husen revan said...

ingin cepat bisa bhs inggris

Nurazizah Nouries said...

membantu sekali thanks a lot

Titin Patimah said...

Membantu sekali untuk pemula seperti saya :-) Thanks blog bermanfaatnya :-)

Dian Anggraeni said...

Izin gabung ya sir

Sevia Putri said...

Amal yg sangat mulia...
Terima kasih Admin....Semoga kebaikan Admin d balas oleh Allah swt
Aamiin Ya Robbal'alaamiin..

Sangat bermanfaat sekali

Kadim Saja said...

Izin gabung pak...

Indra Earthmover said...

ijin ikut belajar Pak .... :)

Ega said...

thank you mister, i sudah litle beat lancar English. thanksyou.

Doddy Maulana said...

yoooossshh akhir nya ad juga yang dari dasar...

rofiqly taufik said...

yoooo huruf hijaiyyah dulu ... mantap makasih gan

fuji lestari said...

saya juga mau ikut belajar ya pak :D

Nurdiana Mahmud said...

ikut ya pak

fafa said...

izin gabung ya

Sandhika Buditama said...

Ijin gabung pak

Surya Lesmana said...

wah keren bangettt nich,, mau pinter hari gini ga bayar, mangka nya yg pinter itu kebanyakan orang kaya dan pejabat dan bangswan, sama kaya jamanam belanda,,hihihi, sukses selalu kami doakan untuk kemudahan hidup anda,,

Mus Likhin said...

asalamu'alaikum,permisi ikut belajar ya dari awal lagi.

dina tri viasari said...

Wah.....ada blajar gratis

Ikut gabung ya..

Dewa 007 said...

Ikut gabung pak,.Terima kasih ilmunya,..

my marisa said...

Semoga Ilmu yang Bapak sampaikan menjadi amal ibadah ya..

Izin ikut belajar pak....
Terima kasih banyak...

Tia Meliyanti said...

Aku mau gabung juga ^-^, izinnya ya pak :D

zhe gomez said...

mohon ijinkan aku ya pak

ira nurhazizah said...

pak bahasa inggrisnya itu yang uk atau us ya?

Anonymous said...

learn it fun

ZeaL sickas said...

izin join di room belajar ini ya pak..
saya murid baru.
trims tuk share ilmunya, God bless you :)

edi suhaedi said...

Selamat sore pak maaf saya kesorean,saya ingin mengikuti belajar bahasa inggris...

Anonymous said...

Daftar murid baru! hehe

Asyik Maulana said...

Waaa...belajar lagi dah,,,dulu guru ngajarin sama sekali gak paham.mungkin dg ini bisa,,,heee...maklum pak...otak saya lemmot alias goblog...makasih pak...

Anonymous said...

I do not speak English, but I had to try in order to
please correct me, if wrong... hehehe, bener nggak ya?

Anonymous said...

ijin gabung ya pak...

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.