Sunday, July 8, 2012

NO, NOPE dan NOT

Efendi jbi | 12:57 AM |
Hari ini ada salah satu pembaca blog ini yang menanyakan mengenai perbedaan antara no, not, dan nope. Pertanyaan ini simple dan sangat menarik. Oleh karena itu saya sengaja membuat artikel tentang hal ini. Nope, No, dan Not mempunyai arti yang sama yaitu "tidak" dan tentu bermakna negatif.
Berikut ini perbedaannya:
Nope

Nope adalah bentuk informal dari NOT dan NO. Nope adalah American English. Walaupun kata ini adalah American English dan termasuk Slank Word, akan tetapi kata ini sangatlah ngetren dan disukai orang. Oleh karena itu kita  sering mendengar orang menggunakan kata ini. Dikarenakan NOPE adalah informal, maka jangan anda pakai dalam  formal writing. Disarankan memakai NO atau NOT. Nope sering dipakai pada saat chatting atau berbicara dengan teman dalam percakapan sehari-hari. NOPE adalah lawan kata dari YEP (yes).

NO 

NO sering  dipakai dalam British English dan dalam situasi yang formal. Bisa dipakai dalam writing ataupun speaking. Walau NO adalah British English, tidak menapik kemungkinan banyak juga American yang memakai kata ini untuk menyatakan "tidak".

NOT

NOT adalah bentuk formal untuk menyatakan "tidak" dan sering dipakai baik dalam British English maupun American English.

Semoga artikel terpendek saya ini bermamfaat. Terima kasih.




Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 12:57 AM

6 comments:

  1. terimakasih, sangat jelas dan membantu :)

    ReplyDelete
  2. Hay min :) bermanfaat banget yaa.. Terimakasih. Tapi aku mau nanya dong, gimana tentang thank, thanks, dan thank you? Dan kalimat "thanks god" ada yg blg yg benar itu thank nya ga pake s :s

    ReplyDelete
  3. masalha thanks/thank you, thank sudah dijelaskan. Lihat pada daftar isi

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.