Sabtu, 04 Agustus 2012

Cara Menghindari Diam/Silence Dalam English Conversation

duniaku | Agustus 04, 2012 |
Ketika kita sedang terlibat dalam sebuah English Conversation, terkadang kita kehabisan ide, tidak mengetahui ingin ngomong apa lagi, atau tidak mengerti atas apa yang lawan bicara kita sampaikan. Agar conversation yang kita lakukan tetap berlangsung dengan baik dan nyaman, tentu kita tidak boleh diam saja ketika kita mengalami hal-hal tersebut. Bila kita hanya diam saja/silence, bisa-bisa lawan bicara kita jadi malas untuk melanjutkan percakapannya. Jika sudah begini kita juga yang rugi.
Berikut ini beberapa cara untuk menghindari diam/silence dalam English conversation:


Ketika kita tidak mengerti yang lawan bicara kita katakan,  kita bisa menggunakan kata-kata di bawah ini:

"Sorry, I don't understand."
"Sorry, could you repeat that?"
"Sorry? I didn't get that."

Dalam sebuat English conversation, kita tidak harus menyerah dengan diam saja ketika kita bingung ingin berbicara apa lagi. Jangan hanya diam, tetapi berpikirlah dan usahakan mencari ide baru. Pada saat anda berpikir tentang apa yang anda katakana, anda bisa menggunakan ekspresi di bawah ini:

"Well…"
"OK…"
"So…"
"Hmmm…"
"Uh-huh"
"Umm…"

Ketika lawan bicara kita mengatakan sesuatu dan kita setuju dengan apa yang dia katakan, akan tetapi kita tidak mengetahui kalimat-kalimat apa yang akan kita katakan  untuk menunjukan bahwa kita setuju, kita bisa menggunakan kata-kata singkat di bawah ini:

"Yeah."
"Right."

Terkadang kita merasa bosan dengan topic pembicaraan yang telah kita lakukan, dan kita ingin merubahnya dengan membicarakan topic yang lain. Anda bisa memulainya dengan kata-kata ini:

"Anyway,…"
"Well, as I was saying…"
"So, back to …"
"So, we were saying …"

Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Agustus 04, 2012