Sabtu, 22 November 2014

Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP/MSP deadline 15 Desember 2014

bahasa inggris online gratis | November 22, 2014 |

Semakin banyak siswa Indonesia yang memilih untuk kuliah di luar negeri, namun umumnya siswa dibiayai oleh orang tuanya. Anda perlu tahu bahwa sebenarnya banyak beasiswa luar negeri yang tersedia. Banyak universitas dan kolese memberikan beasiswa kepada siswa internasional untuk meringankan biaya kuliah di luar negeri.

Beasiswa biasanya diberikan berdasarkan pada kebutuhan atau diberikan kepada siswa yang mempunyai prestasi menonjol dalam bidang pendidikan, olah raga, seni pertunjukan ataupun kategori lainnya. Siswa perlu mengajukan permohonan untuk mendapatkan beasiswa tertentu, namun ada juga siswa yang mendapatkan beasiswa secara otomatis jika mencapai standar nilai tertentu.

Terdapat beasiswa penuh yang mencakupi biaya kuliah dan biaya hidup, namun terdapat juga beasiswa yang hanya mencakupi biaya kuliah dan materi kuliah, atau yang hanya sekedar untuk meringankan biaya kuliah. Perlu diingat bahwa beasiswa tidak sekadar memberikan keuntungan finansial. Siswa yang pernah mendapatkan beasiswa umumnya akan sangat disenangi oleh perusahaan karena siswa tersebut menunjukkan bahwa ia telah berhasil mencapai suatu prestasi tertentu.

Kali ini ada lowongan beasiswa luar negeri untuk BBIO lovers. Silahkan disimak penjelasan di bawah ini:


ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich, Swiss menawarkan peluang menarik bagi mahasiswa internasional yang ingin studi ke jenjang master di kampus tersebut. Ada dua jenis beasiswa yang dibuka bersamaan. Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP) dan  Master Scholarship Programme (MSP).

Beasiswa ESOP merupakan beasiswa penuh yang mencakup biaya studi dan biaya hidup selama mengambil program master di ETH Zurich. Penerimanya juga mendapatkan pembebasan biaya kuliah serta diberikan supervisi khusus oleh pihak kampus. Nilai beasiswa ESOP sebesar CHF 11.000 per semester. Beasiswa diserahkan saat memulai program master reguler (tiga atau empat semester).

Sementara, beasiswa MSP adalah beasiswa parsial yang membantu sebagian biaya studi dan biaya hidup. Nilainya sekitar CHF 6.000 per semester serta dibebaskan dari biaya kuliah. Departemen dapat memberikan beasiswa tambahan senilai CHF 1.500 - 3.000 per semester atau menawarkan pendampingan mulai semester kedua dan seterusnya dengan pembayaran CHF 600 per bulan.

Persyaratan:
1. Beasiswa terbuka untuk mahasiswa berprestasi, baik dari ETH atau universitas lain (nasional/internasional) yang ingin meraih gelar master di ETH Zurich.
2. Memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan saat di program sarjana
3. Merupakan lulusan 10 persen terbaik di program sarjana

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Letter of motivation (1 – 2 halaman)
3. Pra-proposal tesis master
4. Surat rekomendasi dari dua profesor
                       
Pendaftaran:
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan dan kirimkan via pos (tanggal cap pos) ke:

ETH Zürich
Scholarship Office
Rämistrasse 101, HG F 22.2
8092 Zürich, Switzerland
 

Aplikasi tersebut dikirim paling lambat 15 Desember 2014 dan dan paling lambat diterima dua hari setelahnya, yaitu 17 Desember 2014. Sebaiknya sebelum tanggal tersebut.

Jika Anda mendaftar ke program master lebih dari satu, silakan ajukan formulir aplikasi beasiswa secara terpisah untuk masing-masing program.

Pengajuan beasiswa harus dilakukan bersamaan dengan pendaftaran ke ETH Zurich (www.ethz.ch). Aplikasinya terpisah. Permohonan beasiswa tidak bisa diajukan jika sudah diterima/menjalani kuliah di ETH Zurich. 

Jika ada pertanyaan bisa menghubungi email stipendien@rektorat.ethz.ch atau telp: +41 44 632 20 40 or +41 44 632 20 88.

Sumber: www.beasiswapascasarjana.com


 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: November 22, 2014