Selasa, 05 Januari 2016

Dengan Blogging Orang Bisa Sukses

bahasa inggris online gratis | Januari 05, 2016 |

Di sini siapa yang belum punya blog? Hayo, angkat tangan bagi yang belum punya blog! Hari gini nggak punya blog? Hmmmmm kasian deh loh. Hehehe tetapi itu terserah anda, jika anda tidak punya tidak masalah. Sebenarnya blogging itu banyak sekali manfaatnya. Dengan blogging kita bisa menyalurkan hobi menulis yang kita punya. Blogging juga bisa digunakan sebagai sarana untuk saling berbagi, baik itu berbagi ilmu ataupun yang lainnya. Bahkan dengan blogging orang bisa sukses.

Tidak sedikit blogger di dunia yang bisa memperoleh penghasilan tambahan dari blogging. Contohnya adalah Linda Ikeji. Jika anda sudah lama malang melintang di dunia blogging pasti tidak asing dengan nama ini. Dia adalah seorang wanita asal Nigeria. Seorang blogger sukses wanita di Nigeria bahkan  dunia. Blog yang dimiliki Linda bernama "Welcome to Linda Ikeji's Blog'. Yang uniknya, blog yang dia miliki menggunakan blogger alias gratisan. Tanpa dioptimasi sedikitpun. Dalam dunia blogging ada istilahnya SEO, Search Engine Optimization. Jika sebuah blog ingin memiliki pengunjung yang banyak, salah satu caranya adalah dengan mengoptimasi blog tersebut. Mulai dari setting template yang tepat, link building yang bagus dan lain sebagainya. Sedangkan Linda tidak melakukan itu semua. Baginya yang penting menulis dan publish di blog yang dia punya. Jika kita lihat, dia memang orang yang sangat tekun, Dalam sehari dia bisa publish lebih dari 20 artikel. Sangat fantastis.


Linda Ikeji aktif ngeblog sejak tahun 2010. Pada awalnya pengunjung blognya sangat sepi. Tapi hal itu tidak membuatnya putus asa. Dia tetap menulis dan mempublish apapun yang ia tulis di blog yang dia punya. Hingga saat ini artikel di blognya lebih dari 25.000 artikel. Karena selalu rutin update serta menjaga kualitas konten atau isi artikel, akhirnya dia memperoleh pengunjung yang sangat banyak setiap harinya. Tekun dan kerja keras, sepertinya inilah yang ia lakukan. Selain itu konten atau artikel yang berkualitas adalah kunci dari kemajuan sebuah blog. Buktinya Linda, tanpa dioptimasi sedikitpun, blog yang ia miliki bisa sukses.

Inilah enaknya kalau punya blog dan memiliki pengunjung yang banyak. Ada saja orang yang ingin pasang iklan. Dari beberapa sumber yang saya baca, Linda Ikeji memperoleh penghasilan USD$ 100.000 perbulan. Berarti jika dirupiahkan sekitar 1, 2 milliar lebih yang ia dapat setiap bulannya dari blog yang ia punya. Wow... terasa tidak percaya. Tetapi jika kita berkunjung ke blognya, terasa wajar sekali. Begitu banyak banner iklan yang terpampang di blog yang ia miliki. Bahkan produk-produk ternama yang pasang iklan di sana. Karena prestasi yang diperolehnya, membuat Linda Ikeji masuk ke dalam kategori 10 orang terkaya di Nigeria. 

Bagaimana, apakah anda terinspirasi? Yang jelas, kalau mau membuat blog jangan memikirkan untuk jadi kaya. Yang penting jadikan blog sebagai sarana untuk berbagi. Masalah rezeki sudah ada yang mengatur. Setuju? Oh ya, kalau BBIO lovers mau silaturrahmi ke blog yang dimiliki Linda Ikeji, silahkan klik link ini: Linda Ikeji's Blog

Nanti BBIO lovers akan melihat sederetan iklan banner yang sangat banyak di sidebar kanan maupun kiri blog tersebut. Sangat wajar jika ia mendapatkan uang yang sangat fantastis dari blog yang ia miliki. Semoga bermanfaat, salam Bahasa Inggris Online. 

Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Januari 05, 2016