Rabu, 10 Februari 2016

Belajar Bahasa Inggris Sambil Travelling

bahasa inggris online gratis | Februari 10, 2016 | Siapa yang suka travelling? Hmmm saya yakin hampir semua orang suka. Mungkin kebanyakan orang jika travelling hanya bersenang-senang saja. Padahal sambil travelling kita bisa belajar bahasa Inggris. Kok bisa min? Gimana caranya? Bisa donk. Caranya? Mudah sekali. Di bawah ini tips buat BBIO lovers yang ingin belajar meningkatkan kemapuan bahasa Inggris sambil travelling.

Pertama tentukan destinasi travelling kita. Cari tempat yang  memang bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris terutama speaking. Cari tempat yang indah dan pengunjung tempat itu bukan hanya wisatawan lokal saja tetapi orang asing atau yang sering di sebut 'Bule'. Banyak loh tampat wisata yang dikunjungi oleh turis manca negara. Contohnya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai. Mall atau yang lainnya. Wow, rasanya beruntung sekali jika kita berdomisili di dekat tempat-tempat wisata ternama, seperti Borobudur. Pasti tidak perlu biaya besar. Cukup datang kesana dan bisa bertemu banyak turis asing.

Kedua, Jika sudah menemukan tempat yang banyak dikunjungi turis manca negara, BBIO lovers harus memberanikan diri menyapa mereka dan langsung  ajak mereka berbicara bahasa Inggris. Hal yang harus diperhatikan adalah BBIO lovers harus punya mental yang kuat atau berani menyapa serta memancing para turis asing untuk berbicara dengan anda. Tidak perlu lama, jika turis asing tersebut mau berbicara selama 5 hingga 10 menit saja sudah luar biasa.

Akan tetapi kebanyakan orang tidak memanfaatkan peluang ini. Kebanyakan orang yang tinggal dekat dengan objek wisata terkenal dan dikunjungi wisatawan asing, tetapi tidak menggunakan kesempatan emas ini untuk  belajar speaking.  

Bagaimana jika saya ingin berbicara dengan mereka dan mereka keberatan dan kabur? Apa ada tips agar mereka mau berbicara dengan kami?

Mudah sekali caranya dan saya sudah pernah coba loh. BBIO lovers punya HP/Android, bukan? Nah, kalau punya dan HP/android tersebut  harus ada aplikasi untuk merekam. Pada saat mau menyapa mereka, anda  rekam dan letakkan android anda di dekat mulut anda 'seperti orang merekam suara'. Lalu sapa mereka dengan sopan. Utarakan bahwa anda adalah seseorang yang sedang belajar dan ingin meningkatkan kemampuan speaking anda. Minta bantuannya untuk memberikan waktu 5 atau 10 menit untuk berbicara dengan anda. Saya yakin bule tersebut tidak akan keberatan. Lalu BBIO lovers harus minta izin juga bahwa percakapan tersebut akan BBIO lovers rekam.

Kebanyakan wisatawan asing senang loh kalau ada orang lokal yang ramah dan menyapa mereka. Apalagi kita mau belajar, mereka pasti paham. Saya dulu ke Candi Borobudur. Sengaja saya baha HP untuk merekam percakapan saya. Saat saya bertemu wisatawan asing, saya langsung beranikan diri untuk berbicara dengan mereka. Hasilnya luar biasa, mereka senang sekali dan tidak keberatan berbicara dengan saya.

Perlu diingat tidak semua wisatawan asing itu bisa berbahasa Inggris, loh. Jadi BBIO lovers harus cari  wisatawan yang bisa berbahasa Inggris. Jika BBIO lovers menemukan  wisatawan asal Amerika, England atau wisatawan lain yang memang bahasa ibunya bahasa Inggris, maka jangan disia-siakan.

Mengapa BBIO lovers harus merekam? Karena setelah selesai percakapan dengan wisatawan asing, anda bisa mendengarkan kembali dan memeriksa kesalahan-kesalahan yang mungkin ada pada kalimat-kalimat yang  BBIO lovers ucapkan.

Cara ini sangat besar manfaatnya untuk kemajuan bahasa Inggris anda. Cukup modal HP/android untuk merekam, keberanian, rasa percara diri,  dan kesopanan, anda bisa memperoleh manfaat yang luar biasa. Dengan ini travelling anda akan terasa lebih bermakna. Setuju? Jadi tunggu apa lagi, bagi yang tinggal tidak jauh dengan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing, buruan manfaatkan kesempatan ini. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.




Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Februari 10, 2016