Minggu, 10 April 2016

Penggunaan Kata Need

bahasa inggris online gratis | April 10, 2016 |
Penggunaan Need, BBIO lovers pasti sudah tidak asing lagi dengan kata yang satu ini. Need, kata ini sering kita pakai dalam percakapan sehari-hari.  Apalagi yang sedang jatuh cinta, pasti sering berkata pada pacarnya ‘Aku membutuhkanmu saying.’  Atau ‘Pulsaku habis, aku perlu pulsa gratis, nih’.  Nah, kata ‘perlu’ atau membutuhkan bisa diterjemahkan dengan ‘need’ dalam bahasa Inggris. Akan tetapi kita harus mengetahu cara penggunaan Need dalam bahasa Inggris.

Penggunaan Need  Sebagai  Modal  Verb

Hal yang harus selalu BBIO lovers ingat adalah, jika berfungsi sebagai modal verb, maka need tidak boleh ditambah ‘s’ jika subject kalimatnya she/he/it. Selain itu jika dibuat dalam bentuk negative maka menjadi ‘needn’t’ bukan do not need/does not need.

Contoh:

(+) He need drink this medicine. (Dia perlu minum obat ini.)
(-) He needn’t drink this medicine. (Dia tidak perlu minum obat ini.)
(?) Need he drink this medicine? (Perlukah dia minum obat ini?)

Apakah bisa dipahami? Yang jelas jika need berfungsi sebagai modal verb maka cara membuat kalimatnya seperti contoh di atas.

Penggunaan Need sebagai Kata Kerja biasa

Jika need berfungsi sebagai kata kerja biasa, maka penggunaannya berbeda. 

Contoh:

(+) They need to bring these books.
(-) They do not need to bring these books.
(?) Do they need to bring these books?

(+) She needs to bring these books.
(-) She does not need to bring these books.
(?) Does she need to bring these books?

Coba perhatikan contoh di atas, jika need sebagai kata kerja maka need harus di tambah ‘s’ jika subject she/he/it/rina/roy atau yang lainnya. Tetapi jika subjek I/you/they/we maka tidak perlu ditambahkan ‘s’. Setelah itu, jika dirubah menjadi negative dan juga kalimat Tanya, maka harus menggunakan do/does. Pakailah do untuk I/you/they/we dan does untuk she/he/it. Hal lain yang perlu diingat juga adalah, jika need berfungsi sebagai kata kerja biasa maka tambahkan ‘to’ setelah need. Semoga penjelasan penggunaan need ini bisa bermanfaat.




Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: April 10, 2016