Wednesday, November 16, 2016

Perbedaan Stay dan Live

Efendi jbi | 9:01 PM |

Perbedaan stay dan live sangat mudah sekali untuk dipahami. Walaupun mudah, tidak menyurutkan niat admin untuk menjelaskannya. Hampir lupa, admin mau sapa BBIO lovers dulu. Apa khabar????  Sehat? Amin, semoga semua dalam keadaan sehat selalu. Oh ya, sekarang cendrung musim hujan guys. Jadi jika ingin berpergian jangan lupa bawa payung atau baju/jas hujan yang bahasa kerennya raincoat.  Kalau punya mobil juga disarankan sediakan payung dimobilnya karena pasti memerlukannya nanti. 

Kita kembali ke topic utama tentang perbedaan stay dan live. Stay dan live memiliki arti yang sama jika kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, yaitu ‘tinggal’. Tapi dua kata ini tidak sama. Jangan sampai BBIO lovers terbalik menggunakannya.

perbedaan kata stay dan live


Stay

Stay adalah kata kerja atau verb yang memiliki arti ‘tinggal’. Kata ini digunakan untuk waktu yang sementara saja atau sebentar. Dengan kata lain tidak menetap.

Contoh:

I stayed in Jakarta for a week for holiday (saya tinggal di Jakarta selama seminggu untuk liburan)
She stays here to wait for a bus.  (Dia di sini untuk menunggu bus)

Live

Kata live juga memiliki arti ‘tinggal’. Tapi kata ini memiliki  makna ‘menetap’ atau  sangat lama. Dengan kata lain subject memang tinggal di tempat tersebut.

Contoh:

I live in Jambi. (saya tinggal di Jambi).
Memiliki  makna bahwa saya memang tinggal dan menetap di jambi karena rumah saja di Jambi.
Roy lives in Bandung.
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 9:01 PM

1 comment:

  1. Sangat bermanfaat. Makasih min.. lanjutkan!

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.