Minggu, 27 Agustus 2017

Penggunaan Perfect Infinitive

bahasa inggris online gratis | Agustus 27, 2017 |

Penggunaan Perfect Infinitive

BBIO lovers mungkin jarang mendengar istilah Perfect Infinitive. Sebeanarnya Aksi pada perfect infinitive biasa  terjadi di masa lampau dan  mendahului aksi pada verb yang ada di depannya, selain itu bisa juga  bahwa aksi pada perfect infinitive terjadi di masa depan sedangkan untuk aksi pada verb/kata kerja yang ada  di depannya terjadi pada saat ini. Sepertinya BBIO lovers masuh bingung. Coba kalian Perhatikan contoh kalimat di bawah ini dalam berbagai situasi.


Situasi
Contoh Kalimat Perfect Infinitive
present condition + something prior to that time
Riko  pretends to have sent this letter. (Riko  berpura-pura telah mengirim surat ini.)
We  would like to have given this money to our father. (kami  ingin sudah memberikan uang ini kepada ayah kami.)
past condition + something prior to that time
The scientists claimed to had found proof of alien life. (Para ilmuan tersebut mengelaim telah menemukan bukti kehidupan alien.)
present condition + something after that time
They  expect to have done their homework before I came. (Mereka  berharap telah mengerjakan/menyelesaikan PR sebelum aku datang)

Hal lain yang perlu BBIO lovers perhatikan bahwa Perfect infinitive bisa  dipakai  pada kalimat yang tidak  memiliki subjek atau tanpa subjek (non-finite clause) untuk menunjukkan suatu event yang telah terjadi di masa lampau.
To have worked together with you  was an unforgettable moment. (Bekerja bersama-sama denganmu  merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.) [=The person worked together]



Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Agustus 27, 2017