Jumat, 15 Juni 2012

Reading Itu Membosankan Bagi Anda? ini solusinya

bahasa inggris online gratis | Juni 15, 2012 |
Hampir semua orang mengakui bahwa reading atau membaca mempunyai mamfaat yang luar biasa untuk kehidupan kita. Dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggrispun, reading mempunyai peran yang sangat besar. Akan tetapi banyak orang yang merasa bahwa reading merupakan aktifitas yang membosankan atau tidak menyenangkan. Mengingat betapa besarnya mamfaat reading untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda,  maka berikut tips buat Anda untuk menghilangkan rasa atau pikiran bahwa English reading itu membosankan.


  1. Lihat sekeliling Anda. Banyak orang yang sukses dan memperoleh banyak pengetahuan karena mereka suka membaca. Apakah Anda tidak ingin seperti mereka?
  2. Perasaan yang menganggap bahwa reading adalah aktifitas yang membosankan bisa datang dari materi atau bacaan yang Anda baca. Jika Anda sering membaca bacaan yang berat atau sulit, maka beralihlah ke bacaan yang menyenangkan dan cendrung ringan serta tidak sulit. Anda bisa membaca komik-komik berbahasa Inggris, majalah-majalah berbahasa Inggris atau yang lainnya.
  3. Suasana atau tempat Anda membaca memberikan peran penting. Jika Anda biasa menghabiskan waktu di kamar Anda, lalu Anda membaca sebuah buku dan bisa saja anda cepat merasa bosan. Hal ini bisa jadi dikarenakan suasana tempat Anda membaca. Pindahlah ketempat lain, di ruang tamu, teras rumah, atau pergi ketaman-taman yang ada dirumah Anda atau di kota Anda. Intinya adalah cari tempat yang asyik dan nyaman buat Anda.
  4. Cara yang ampuh adalah dengan membuat kelompok membaca. Kelompok ini tidak harus terdiri dari banyak orang, bisa 3 orang atau 4 orang. Dengan adanya kelompok membaca ini, Anda bisa langsung bertukar pendapat tentang apa yang Anda baca dengan anggota kelompok Anda. Tentunya anda bisa langsung latihan speaking dengan teman Anda. Tentukan dan sepakati topic atau buku apa yang harus dibaca oleh anggota kelompok, kemudian buat janji untuk bertemu untuk membahas apa yang kalian baca. Dengan cara ini saya yakin reading menjadi sangat menyenangkan.
  5. Jika Anda merasa bosan  dikarenakan banyak kosa kata yang tidak Anda ketahui, Anda cukup membeli kamus kecil yang bisa Anda bawa kemanapun Anda pergi. Bahkan sekarang banyak kamus Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris yang bisa diinstall ke mobile phone Anda. Mamfaatkan aplikasi ini dengan baik, sehingga kesulitan Anda dalam menemukan arti kata-kata bahasa Inggris tersebut menjadi berkurang.
Sekian tips dari saya. Semoga bermamfaat. Terima kasih.
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Juni 15, 2012