Kamis, 09 Januari 2014

Sopir Taksi yang Jujur

bahasa inggris online gratis | Januari 09, 2014 | Gan, aku mau tanya, nih?
Seandainya . . . ini seandainya,  ya . . . kamu menemukan sebuah kantong plastik warna hitam, putih atau kuning yang berisi uang 1, 1 juta Dollar Singapura  di jalanan atau di tong sampah, kira-kira . . . kamu pada mau ngapain? Ambil uangnya dan belanja habis-habisan atau uangnya dibawa pulang dan disimpen di bawah kasur?

Hmmmmm kalau aku dapat uang segitu, aku pulang dulu, min. Terus aku cek dulu  itu uang asli apa palsu, Jika asli hmmmm aku akan senang sekali dan 1 tempat yang akan aku datangi pertama kali, yaitu ... toko HP, soalnya aku mau beli HP baru, min. 
 
Kalau aku dapat uang segitu, aku mau beli mobil Kijang Inova terbaru lalu minggu depannya aku mau ajak keluarga jalan-jalan ke Bali. hahaha

Kalau aku sederhana saja, min. Aku  hanya ingin beli emas batangan.  hahaha
Yah, mungkin itulah hal-hal yang akan dilakukan jika orang  menemukan sekantong uang yang super buannnnyak. Tetapi beda dengan sopir taksi di Singapura ini. Namanya Sia Ka Tian. Suatu hari, dia terkejut sekali ketika menemukan sekantong uang di kursi belakang taksinya. 

Setelah menemukan uang tersebut, Sia Ka Tian menghitung uang tersebut, alangkah terkejutnya, rupanya uang tersebut totalnya 1,1 juta Dollar Singapura, atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 8,6 milliar.

Wuiiiiih, Rp. 8,6 milliar rupiah? Wow ....bisa buat bikin perumahan, gan hahaha

Karena berpikir itu bukan haknya, sopir taksi yang jujur ini memutuskan untuk tidak menggunakan uang tersebut dan dia tau bahwa kemungkinan besar uang tersebut adalah milik turis Thailand yang naik taksinya. Ternyata  perkiraannya benar. Jelang waktu tidak terlalu lama, turis asal Thailand tersebut menghubungi perusahaan taksinya dan memberitahu bahwa ia telah kehilangan uang. Otomatis sopir taksi jujur ini mengembalikan uang yang  ia temukan kepada pemiliknya.

Tuh, hebat bukan? Jujur sekali sopir taksi ini. Karena kejujurannya, dia mendapat hadiah sejumlah uang dari turis asal Thailand tersebut dan perusahaan taksi tempat dia bekerja sangat bangga padanya karena sangat langka pada zaman sekarang ini ada orang yang jujur seperti dia.




Belajar Bahasa Inggris Online




 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Januari 09, 2014