Minggu, 23 Februari 2014

Mengapa bahasa Inggris Anda tidak mengalami kemajuan?

bahasa inggris online gratis | Februari 23, 2014 | Hello, BBIO lovers. Apa kabar?
Saya yakin semua dalam keadaan sehat. 
Lagi pada ngapain, nih?
BTW hari ini hari Minggu, pastinya BBIO lovers punya banyak waktu luang, kan. Semoga waktu luangnya dapat digunakan secara maksimal dan jangan lupa disempatkan untuk membaca materi-materi di blog Belajar Bahasa Inggris Online ini. hehehehe.
Mungkin tidak sedikit dari Anda yang mengeluh mengapa bahasa Inggris Anda tidak mengalami kemajuan. Sudah belajar lama, bertahun-tahun, tetapi belum juga ada kemajuan. Terkadang hal ini membuat BBIO lovers menjadi patah semangat dan menjadi malas untuk terus belajar. Sebenarnya ada beberapa sebab mengapa bahasa Inggris seseorang itu tidak mengalami kemajuan, antara lain: 

1. Terlalu pasif
Bahasa perlu dipraktekan oleh karenanya kita harus aktif untuk menggunakannya, baik secara tertulis maupun secara lisan. Bila tidak ada teman untuk berbicara, cobalah berbicara sendiri seperti menebak bagaimana seseorang akan mengakhiri sebuah kalimat atau menghafal kata-kata baru yang didengar dan mencari maknanya di kamus.
2. Tidak menyediakan waktu yang cukup
Bila ingin kemampuan bahasa Inggris meningkat, perlu waktu yang cukup panjang. Bila ingin serius dibutuhkan satu jam setiap hari untuk praktik. Anda harus melakukannya setiap hari. Bahkan menghabiskan sepuluh menit sehari lebih baik daripada tidak sama sekali.
3. Terlalu fokus pada kesalahan
Ketika ada yang belajar bahasa Inggris, banyak orang yang ingin mengetahui dimana letak kesalahan mereka. Memang wajar bila ingin mengetahui letak kesalahannya dan memperbaikinya. Namun lebih baik tidak berfokus kepada kesalahan yang akan terjadi, tetapi lebih fokus kepada membangun keterampilan berbahasa Inggris dengan mempraktekannya sesering mungkin.
Jangan takut bila melakukan kesalahan. Berfokus pada kesalahan akan membuat anda merasa malu, sehingga kurang banyak berbicara.
4. Tidak mengulang-ulang
Pengulangan meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris Anda. Pengulangan maksudnya menggulang kosa kata agar hafal, ataupun mengulang kalimat bahasa Inggris dengan maksud mempelancar pengucapan bahasa Inggris.
5. Tidak benar-benar butuh bahasa Inggris
Bila belajar Bahasa Inggris, tidak mempunyai tujuan untuk dipakai, maka akan lama dalam proses pembelajarannya. Misalnya bila seorang pelajar belajar bahasa Inggris mempunyai tujuan untuk mendapatkan nilai bagus, maka dia akan lebih fokus pada teori daripada praktek. Beda dengan seorang karyawan yang ingin lebih dalam lagi mempelajari bahasa Inggris, karena ketika bertemu dengan klien-kliennya ingin mempergunakan bahasa Inggrisnya dengan bagus, maka dia akan dengan semangat belajar bahasa Inggris secara aktif.

Bagaimana? Apakah sebab-sebab di atas memang menjadi alasan-alasan mengapa bahasa Inggris BBIO lovers tidak mengalami kemajuan? Kalau iya, maka mulai saat ini BBIO lovers harus lebih aktif dalam belajar, sering-seringlah latihan berbicara bahasa Inggris, luangkan waktu yang cukup untuk belajar, sering-seringlah mengulang materi belajar, janganlah terlalu fokus terhadap kesalan dan tanamkan pada diri BBIO lovers bahwa BBIO lovers memang butuh bahasa Inggris. Semoga bermamfaat.

Sumber:
englishfirst.co.id

 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Februari 23, 2014