Rabu, 06 Januari 2016

Perbedaan Hope dan Wish

bahasa inggris online gratis | Januari 06, 2016 | |

Perbedaan wish dan hope sering  membuat orang bingung. Banyak yang bingung kapan harus menggunakan wish dan kapan harus menggunakan hope. Oleh karena itu saya menjadi tertarik untuk menjelaskan perbedaan diantara keduanya. Sebenarnya 'wish' bisa berfungsi sebagai kata benda/noun yang memiliki arti keinginan, kehendak, hasrat dan kemauan. Selain itu 'wish' juga bisa berfungsi sebagai kata kerja/verb yang artinya  mengharapkan, menghendaki, ingin.

Sedangkan 'hope' memiliki arti yang sangat mirip bahkan bisa dikatakan sama. Hope bisa berfungsi sebagai kata kerja/verb yang memiliki arti berharap, mengharap. Jika sebagai kata benda 'hope' memiliki arti harapan. Terus kapan kita harus menggunakan 'hope' dan kapan kita harus menggunakan 'wish'? Apakah perbedaan diantara keduanya?

HOPE

Hope berbeda dengan wish. Hope adalah kata yang digunakan untuk harapan yang bisa diwujudkan atau kemungkinan besar bisa saja terjadi/terwujud. Contohnya: I hope we can go to the market together. Padanan kata hope adalah I can. I hope . . . I can.

WISH

Wish adalah harapan yang tidak mudah diwujudkan. Bahkan bisa sangat mustahil untuk diwujudkan. Padanan kata I wish  adalah I could. I wish . . . I could . . . Could yang merupakan padanan kata 'wish' bukanlah bermakna lampau akan tetapi kata 'could' tersebut menyatakan atau menjelaskan sesuatu yang tidak nyata atau tidak serupa. Semoga penjelasan tentang perbedaan hope dan wish ini bisa bermanfaat. 




Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Januari 06, 2016