Kamis, 25 Februari 2016

Cara Menjawab Soal Structure Dalam Tes TOEFL

bahasa inggris online gratis | Februari 25, 2016 | |

Sebelum tes TOEFL, BBIO lovers perlu mempersiapkan sesuatu yang diperlukan untuk mengerjakan soal seperti alat-alat tulis. Misalnya pensil khusus untuk mengerjakan soal pada lembar jawaban computer, rautan pensil, landasan menulis, dan jangan lupa membawa penghapus.

Instruksi untuk menjawab soal TOEFL dari dulu selalu sama. Oleh karena itu, lebih baik BBIO lovers pahami lebih dulu maksud dari instruksi-instruksi tersebut jauh hari sebelum tes dimulai. 

Untuk tes structure dalam TOEFL biasanya terdapat soal sebanyak 40 – 50 soal berbentuk pilihan ganda dengan waktu yang diberikan untuk menjawab sebanyak 50 – 55 menit. Perlu diketahui bahwa bentuk soal pilihan ganda ada dua macam. 

  
Bagian pertama antara 15 – 20 soal. Pada bagian ini anda harus memilih  salah satu jawaban yang benar di antara 4 pilihan kemudian berikan bulatan hitam pada lembar jawaban sesuai dengan kode jawaban yang anda anggap benar. 

Bagian kedua, terdiri antara 20 – 30 soal. Bagian ini terdiri dari empat buah kata atau frasa yang digarisbawahi. Anda harus memilih salah satu kata atau frasa yang salah secara gramatikal. Maksudnya adalah BBIO lovers harus memilih bagian yang apabila dibetulkan membuat kalimat keseluruhan  menjadi benar. 

Pilihlah soal yang mudah lebih dulu untuk dikerjakan dengan memberi tanda secara jelas pada pilihan jawaban.  Pada umumnya, soal-soal pada nomor awal lebih mudah.

Bila BBIO lovers merasa tidak yakin akan pilihan jawaban yang benar, maka tandailah pilihan-pilihan jawaban yang merupakan kemungkinan jawaban yang benar dengan memberi tanda yang berbeda dengan jawaban yang sudah mantap. Setelah menyelesaikan soal-soal  yang dianggap mudah, BBIO lovers kembali mencermati jawaban-jawaban yang meragukan. Tapi jangan terlalu lama berkonsentrasi pada  satu soal yang dianggap sulit karena BBIO lovers harus mengingat alokasi waktu yang tersedia relative singkat.

Apabila semua soal telah terjawab dan masih ada waktu tersisa, BBIO lovers harus memeriksa kembali jawaban-jawaban terutama jawaban yang meragukan.

Bila BBIO lovers tidak mengetahui jawaban yang benar, maka bisa menebak jawaban sedapat mungkin. Usahakan semua soal terjawab. Jawaban yang salah tidak akan mengulangi skor. Semoga tip cara menjawab soal Sturcture dalam TOEFL bisa bermanfaat.

Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Februari 25, 2016