Sabtu, 30 April 2016

5 Universitas Paling Keren Di Indonesia Versi BBIO

bahasa inggris online gratis | April 30, 2016 | |

Di indonesia terdapat banyak sekali universitas baik PTN maupun PTS, namun dari berbagai universitas tersebut ada lima univertisas yang terkeren. Nah menurut penulis berikut universitas terkeren  yang ada di indonesia:

1.    Universitas Indonesia

Siapa sih yang gak kenal universitas indonesia? Universitas indonesia merupakan sebuah perguruan tinggi negeri di indonesia. UI berada didua lokasi, yakni daerah depok, jawa barat dan salemba, jakarta. UI sangat terkenal karena lokasinya terletak di ibu kota.  Warna yang menjadi ciri universitas indonesia adalah warna kuning dari jaket kuning, bus kuning dan sepeda kuning. UI memiliki perpustakaan terbesar di asia tenggara. Perpustakaan yang luasnya sebesar 33.000 meter persegi ini telah mengoleksi 1,5 juta buku pada tahun 2012. Perpustakaan UI dekenal dengan semboyan “the crystalof knowlwdge”.


Kampus UI depok terkenal sebagai green campus. Pasalnya dari luas lahan yang mencapai 320 hektar, hanya 25% yang digunakan untuk sarana akademik, riset dan kemahsiswaan. Sisanya 75% wilayahnya adalah area hijau berwujud hutan kota. 

UI memfasilitasi civitasnya untuk bergerak disekita kampus dengan sepeda kuning. Ada halte yang tersebar diseluruh lingkungan kampus UI juga sudah membuat trek khusus sepeda yang terhubung keseluruh lingkungan UI. UI juga memiliki jembatan yang tak kalah bagusnya, jembatan berwarna merah yang menghubungkan fakultas ilmu pengetahuan budaya dengan fakultas teknik. Di UI bisa lulus 3,5 tahun tanpa skripsi di fakultas ilmu pengetahuan dan budaya dan jurusan tetentu kalian bisa lulus 3,5 tahun tanpa menyusun skripsi. Asalkan pada semester 7, total IRS yang lulus berjumlah 144 sks dan membuat jurnal.

2.  Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung merupakan universitas yang terbaik di bidang teknologi dan juga merupakan universitas terbaik juga di indonesia. Lokasi ITB di bandung, tentunya tidak hanya membanggakan dari segi akademisnya saja, melainkan suasana kehidupan yang sejuk dan nyaman. Di ITB ada unit kegitan mahasiswa  yang sangat banyak, beragam dan aktif sehingga kampus ITB tidak pernah sepi oleh mahasiswa. Selain itu lulusan ITB sangat loyalitas akan almamaternya, baik alamamater ITB, almamater himpunan dan almamater jurusan masing-masing. Alumnus ITB merupakan alumnus yang dinilai banyak dilirik perusahaan-perusahaan besar, baik dalam maupun luar negeri untuk duduk di posisi-posisi  strategis. 


Mahasiswa ITB itu keren punya kesempatan besar untuk lanjut kuliah keluar negeri, saat ini Institut Tekologi Bandung telah mengikat kerjasama dengan bebagai universitas di luar negeri. mahasiswa ITB juga memiliki ikatan alumni yang solid, ITB terkenal punya jaringan yang menggurita di pemerintahan, BUMN, BUMS dan memiliki kekuatan alumni. Selain itu juga banyak prestasi yang telah diraih oleh ITB baik di dalam negeri maupun luar negeri.

3. Universitas Gajah Mada

Universitas gajah mada merupakan kampus yang luas dan penuh sejarah, banyak para tokoh terkenal yang ikut serta dalam membangun kampus ini contohnya presiden soekarno. UGM didirikan untuk membuktikan kepada dunia bahwa indonesia mampu bangkit sendiri setelah kemerdekaan atau setelah mengalami penjajahan yang sangat lama. Yang keren dan unik di kampus ini adalah:

a.       Seluruh prodi jurusan sudah terakreditasi A
b.      Gedung pusat UGM adalah gedung modern pertma di indonesia, gedung ini sangat bagus dan keren. Gedung pusat ini dibangun dengan konsep Tri Hatta Karana menggambarkaan garis imajiner kronologis dengan merapi di utara, kraton yogyakarta ditengah dan laut kidul di selatan atau satu garis.
c.       UGM memiliki museum yang dapat dikunjungi oleh orang secara umum. Di museum ini kamu dapat memperoleh pengetahuan tentang awal UGM dibangun
d.      UGM memiliki cord plaza dengan fasilitas makanan yang lengkap dan free hostpot.
e.       Almamater UGM sudah di pandang baik masyarakat jadi pastinya banyak perusahaan yang memburu lulusan UGM untuk direkrut dan semua orang tahu kualitas UGM sangat bagus.
f.       UGM memiliki masjid apung, disebut masjid apung karena letaknya yang berada di sebuat sungai kecil. Kamu pasti betah kalu ke masjid ini karena tempatnya adem, lama –lama disana tak terasa tahu-tahu udah duduk berjam-jam.


4. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas pendidikan indonesia yang dikenal denga UPI Bandung ini merupakan kampus yang terletak di kota kembang bandung, jawa barat. Gedung yang megah, fasilitas yang menunjang, pilihan jurusan yang lengkap serta suasana yang asri dan sejuk dikota bandung semakin menambah semangat orang-orang untuk menuntuk ilmu di kampus ini. UPI terbagi menjadi dua kelompok jurusan maupun program studi yaitu jurusan disiplin ilmu dan pendidikan disiplin ilmu. Contoh dari kelompok pertama adalah fisika dan dari kelompok kedua pendidikan fisika.

UPI memiliki gedung yang tua bersejarah yaitu gedung isolasi. Gedung bersejarah dengan arsitektur art deco ini merupakan singgasana rektor UPI di hari kerja. Selain itu UPI memiliki perpustakaan malam, perpustakaan upi beroperasi sampai pukul 21.00 wib. Tentu saja hal ini disambut bahagia oleh mahasiswa yang dihimpit tugas deatline, terutama mahasiswa tingkat akhir yang menyusun skripsi. Yang lebih unik lagi di UPI ada odong-odong hijau, kendaran ini tentunya memberikan angin segar pejalan kaki dikampus UPI. Odong-odong berwarna hijau ini sebenarnya ditujukan untuk memudahkan mobilitas para mahasiswa menuju fakultas yang dituju. Tapi realitanya tidak hanya penghuni kampus yang menjadi penumpang kendaraan ini, siapapun boleh karena tidak ada batasan dan tidak dipungut biaya. Selain itu UPI adalah satu-satu kampus yang memiliki museum pendidikan.

5. Universitas Brawijaya

Universitas negeri yang terletak di Malang ini termasuk daftar universitas terfavorit di indonesia. Selain karena kualitasnya yang baik, lokasinya yang strategis dan nyaman membuat universitas ini menjadi impian banyak siswa yang akan segera kuliah. Yang keren dari kampus ini adalah yang pertama kemegahan gedung-gedung  dengan  area yang luas, berbagai fakultas berdiri gedung yang sedemikian megah dangan tata ruang yang mudah diakses. Kedua berbagai tanaman hijau yang tertata dengan baik disekitar gedung. Tanaman ini kelihatannya begitu asri hijau rimbun terawat dengan baik dan dihiasi dengan lampu, tempat-tempat duduk, meja permanen dengan koneksi listrik yang sudah diatur sedemikian baik, selain itu akses internet free buat seluruh mahasiswa. Kemudian banyak penghargaan yang telah diraih oleh Universitas Brawijaya, sehingga membuktikan bahwa universitas itu memang mampu bersaing dan menjadi yang terbaik diantara yang lainnya. Universitas Brawijaya beberapa tahun ini menujukkan prestasi yang menanjak. Berdasarkan hasil riset kemenristek dan perguruan tinggi 2015 Universitas Brawijaya masuk 10 besar dalam kampus unggul dalam bidang penelitian dan publikasi ilmiah. Pada tahun 2015, Brawijaya berhasil menyabet juara umum pada PIMNAS ke 28. Dengan begitu brawijaya berhasil mengkoleksi gelar juara sebanyak empat kali. Hal tersebut menjadikan Universitas Brawijaya sebagai pengoleksi gelar juara PIMNAS terbanyak bersama dengan UGM.




Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: April 30, 2016