Jumat, 10 Juni 2016

Dua Universitas Terkeren Di Dunia Versi BBIO

bahasa inggris online gratis | Juni 10, 2016 |
Pendidikan adalah suatu aset berharga yang dimiliki oleh semua orang di dunia. Maka kualitas juga terkadang dilihat dari latar pendidikannya walaupun ada pula manusia hebat yang tidak dapat mengenyam pendidikan, mungkin itulah manusia jenius. Kebanyakan kalangan orang di zaman sekarang tentu sebuah pendidikan yang mulai dari sekolah dasar sampai keperguruan tinggi adalah hal yang harus atau wajib. Nah untuk mengeyam pendidikan di sebuah perguruan tinggi pastinya kalian  memilih perguruan tinggi yang berkualitas serta unik dan sesuai dengan minat anda, menarik dan bahkan universitas yang bergensi biar di lihat keren. Nah disini penulis akan mengimformasikan ada 2 perguruan tinggi atau universitaas  yang menurut penulis itu terbaik dan terkeren di dunia, berikut adalah dua universitas yang terkeren di dunia:


1.      Massachusetts Institute Of Technology (MIT)

Universitas Massachusetts Institute Of Technology (MIT) merupakan salah satu universitas teknologi terbaik di dunia. Massachusetts Institute Of Technology merupakan institusi riset swasta, yang belokasi di kota Cambridge tepat di seberang sungai Charles dari distrik Bay di Boston, Amerika Serikat. Universitas Massachusetts Institute Of Technology memiliki 5 kampus dan satu program kerjasama dengan World Hole Oceanograpihic Institution (WHOI), sehingga jika di totalkan terdiri dari 32 departemen yang di khususkan pada bidang sains dan teknologi. Dari berbagai lembaga peringkat perguruan tinggi, Universitas Massachusetts Institute Of Technology selalu konsisten barada di peringkat 10 besar universitas terbaik di dunia, khususnya dalam bidang teknologi.

Universitas Massachusetts Institute Of Technology ini didirikan oleh seornag saintist bernama William Barton Rogers. Beliau menekankan bahwa kompetensi profesional dapat diraih melalui pengajaran dan melakukan penelitian yang memfokuskan perhatiannya pada masalah yang ada di dunia nyata. Dengan dasar tersebut beliau akhirnya mengembangkan pengajaran laboratorium hingga saat ini Universitas Massachusetts Institute Of Technology telah dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan kelas dunia.

Prestasi yang diraih oleh Universitas Massachusetts Institute Of Technology sangatlah banyak, seperti memiliki 81 pemenang Nobel, 52 ilmuan peraih National Medal Of Science, 45 orang peraih Rhodes Scholars, 38 orang meraih MacArthur Fellows dan 59 anggota dari komunitas Universitas Massachusetts Institute Of Technology telah meraih penghargaan Nobel. Dengan banyaknya prestasi yang diraih membuktikan bahwa Universitas Massachusetts Institute Of Technology menjadi salah satu perguruan tinggi ternama di dunia. Prestasi-prestasi tersebut akan sangat membanggakan jika kamu dapat meraihnya saat melanjutkan studi di sana.

Bangunan  Universitas Massachusetts Institute Of Technology dikelilingi oleh reaktor nuklir. Selain itu sebagai tempat menimba ilmu, Universitas Massachusetts Institute Of Technology juga di nobatkan sebagai salah satu reaktor terbesar yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Universitas Massachusetts Institute Of Technology sudah menjamin bahwa gedung nuklirnya sudah mendapatkan pengawasan yang sangat ketat sehingga akan sangat aman dari ancaman radiasi yang bisa ditimbulkan oleh nuklir.

Selain memiliki reaktor nuklir, Universitas Massachusetts Institute Of Technology juga memilki terowongan angin yang bertekanan dan sebuah model kapal yang berbentuk cekungan yang digunakan yang digunakan untuk mencoba dan menguji benda-benda kelautan. Universitas Massachusetts Institute Of Technology memiliki jaringan nirkabel dalam kampus semenjak 2005 dan dapat menjangkau  lebih dari 873 ribu meter persegi kawasan kampusnya. Bagi anda yang tertarik untuk mendalami ilmu pada bidang nuklir tentu saja Universitas Massachusetts Institute Of Technology merupakan pilihan yang tepat.

Baru-baru ini Peneliti MIT telah mendesain dompet yang bisa mengerti kondisi keuangan penggunanya. Tak semua orang bisa mengerem keinginan implusif mereka untuk berbelanja. Tetapi kini bisa diatasi dengan temuan  dompet ajaib oleh para ilmuan Universitas Massachusetts Institute Of Technology. Selain itu ada banyak hal yang menarik dan terlihat sangat keren dari kampus ini yang pertama karena pemandangan disetiap hari ketika berjalan pulang setelah kelas selesai. Kemudian infinite (koridor) yang  sangat luas dan jendela yang tiada akhir. Selain itu engineering itu dapat berwana-warni, kemudian kita bisa memainkan mainan keren untuk bermain dengan teman di kelas alat lab. Dan yang terakhir kamu dapat melihat pemandangan esplanade dengan berjalan kaki dan bisa melihat kampus dari air sungai yang mengalir di dekat kampus.

2.      Harvard University

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Universitas Harvard, pastinya sebagian  besar orang sudah mengetahuinya. Harvard university merupakan universitas swasta di Cambridge, Masschusetts, Amerika Serikat dan salah satu anggota dari lvy League. Universitas Harvard merupakan salah satu dari universitas terbaik di dunia. Universitas Harvard menyimpan banyak sekali kisah dan cerita menarik didalamnya. Nah berikut hal yang membuat universitas ini menjadi  terkeren di dunia.

a.       Universitas Harvard memiliki 9 fakultas antara lain Harvard Faculty Of Arts And Science,Harvard Law School, Harvard Bussiness School, Harvard Medical School, Harvard Divinity School, Harvard Graduate  School of Design, Harvard Graduate School of education, Harvard School of public health dan kennedy school of government. Kesembilan akuktas ini didirikan pada abad ke 19, sangat legendaris.
b.      Universitas harvard memiliki kantin yang sangat megah. Luas kantin sangat besar dan dilengkapi dengan desain modern klasik. Banyak orang amerika yang penasaran untuk mengunjungi megahnya kantin Univertas Harvard. Megahnya sebuah kantin universitas serta desainnya yang unik dan classy membuat tempat ini begitu terkenal dan fenomenal.
c.       Universitas Harvard memiliki museum seni yang dikhususkan untuk menyimpan benda-benda kesenian kuno atau bersejarah, Harvard Art Museum terletak di Boston.
d.      Universitas Harvard juga menjadi salah satu lokasi yang sering dikunjungi para wisatawan dari luar amerika.
e.   Di universitas harvard terdapat patung yangmenjadi penyumbang terbesar sekaligus kunci perkembangan universitas harvard, yaitu  john harvard. Patung john harvard seringkali di jadikan lokasi berfoto bagi wisatawan. Dulu john harvard menyumbang sekitar 400 buku serta sebagian besar kekayaannya untuk universitas ini. Hingga akhirnya, untuk menghormati john harvard, universitas ini diberi nama universitas harvard.
f.       Bangunan tua, gedung tua meninggalkan banyak legenda . diceritakan ada sebauh gerbang di area universitas harvard yang hanya boleh dilewati dua kali saja oleh mahasiswa yang sedang berkuliah disana. Waktu dua kali yaitu waktu pertama kali masuk kuliah dan saat lulus darisana.gerbang yang dimaksud adalah gerbang tengah universitas harvard.
g.      Universitas harvard memiliki 26 gerbang besar dan sedang.
h.      Perpustakaan universitas harvard adalah perpustakaan nomor dua di dunia setelah perpustakaan kongres Amerika Serikat. Perpustakaan memiliki sembilan lantai dengan empat diantaranya adalai lantai basement. Hingga kini koleksi buku cetak mencapai 15 juta judul, buku digital mencapai 18 juta judul dan jumlah foto ada 8 juta buah, pokonya super lengkap.
i.    Universitas harvard menyimpan buku dengan sampul kilit manusia, wow menyeramkan dan menakjubkan.
j.        Jurnal-jurnal yang diterbitkan universitas harvard banyak dijadikan acuan oleh berbagai orang di belahan dunia untuk mencapai hasil yang luar biasa di bidangnya.
Nah itulah informasi mengenai 2 universitas yang terkeren di dunia. Semoga dapat bermanfaat.



Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Juni 10, 2016