Wednesday, December 28, 2016

Perbedaan Close dan Shut

Efendi jbi | 10:52 AM |
Perbedaan kata close dan shut adalah materi kita hari ini. Kata close memiliki arti 'tutup' dan begitu juga kata shut memiliki arti 'tutup'. Lalu apakah kedua kata ini sama dalam penggunaannya? Ataukah berbeda? Silahkan disimak penjelasan di bawah ini.

Close

Close adalah sebuah kata  yang memiliki arti sama dengan shut up yaitu menutup, akan tetapi close diartikan sebagai menutup sesuatu karen digunakan untuk menutupi suatu hal atau barang. Misalkan, Anda menutup pintu kamar anda. Dengan kata lain kamar anda ditutup. Maka gunakan close. Contoh lainnya:


  • Please close the window (tolong tutup jendelanya)
  • Can she close her laptop? (dapatkah dia menutup laptopnya?)
  • I will close this bottle (aku aka menutup botol ini)
  • let’s close this event together (ayo kita tutup acara ini bersama-sama)
  • will you close the door? (maukah kamu menutup pintu?)
Shut

Sedangkan kata shut memiliki makna menutupi secara total tidak ada maksud lain.

Yang membingunkan adalah terkadang kita bisa menggunakan keduanya baik open atau shut. Tapi maknanya beda. Supaya tidak bingun lagi, perhatikan contoh di bawah ini:

The store has been shut. (Toko itu sudah tutup)

The store has been close. (Toko itu sudah tutup).

Jika kita lihat dari terjemahannya maka terkesan sama. Tapi berbeda. Jika The store has been shut, maka memiliki makna bahwa toko tersebut tutup dan berhenti berjualan atau tidak akan beroperasi lagi. Sedangkan The store has been close mimiliki makna bahwa toko itu sudah tutup sementara. Mungkin karena hari sudah malam dan besok akan dibuka kembali. Bagaimana? Bisa dipahami?






Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 10:52 AM

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.