Rabu, 08 Mei 2019

Tips Belajar Selama Bulan Puasa Untuk Pembaca Bahasa Inggris online

bahasa inggris online gratis | Mei 08, 2019 | Sudah lama tidak menyapa pembaca blog Belajar Bahasa Inggris Online Gratis. Semoga kalian semua sehat selalu dan tambah sukses Aamiin. Tidak terasa sekarang sudah bulan puasa. Admin mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa buat yang mejalankannya. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah, SWT. 

Walau puasa, semangat belajar tidak kurang, kan? Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk kita tidak belajar. Belajar Bahasa Inggris harus tetap kita lakukan walaupun kita sedang berpuasa. Kali ini ada beberapa tips buat para pembaca blog Bahasa Inggris Online agar semangat belajar tetap membara walau sedang melaksanakan ibadah puasa. 

1. NIAT

Semua pasti diawali dengan niat. Jika niat kita baik dan serius, saya yakin keinginan kita untuk belajar akan tetap ada. Tanamkan pada diri kita betapa pentingnya Bahasa Inggris untuk masa depan kita. Evaluasi diri kita, seberapa besar kemajuan bahasa Inggris yang kita miliki. Jika belum ada kemajuan pesat, maka tanamkan niat yang kuat untuk tetap belajar walau sedang berpuasa. Jika merasa bahasa Inggrisnya sudah bagus, maka apasalahnya untuk tetap belajar mengulang pelajaran agar tidak lupa. Belajar merupakan aktifitas yang sangat positif untuk menunggu jadwal buka puasa. 

2. ATUR JADWAL HARIAN SELAMA PUASA

Selama puasa, atur jadwal dengan benar. Atur jadwal jam berapa harus makan sahur, jam berapa harus tidur siang, jam  berapa harus shalat Taraweh, jam berapa harus Tadarus Al-Qur'an serta jam berapa harus Belajar Bahasa Inggris Online. Jika semua sudah terjadwal dengan rapi, maka aktifitas kita akan terkontrol dengan baik.

3. JANGAN LUPA UNTUK TETAP SAHUR 

Selain merupakan perintah agama, sahur merupan saat kita makan untuk mengisi energi kita untuk aktifitas di siang hari. Jadi, agar tidak lesu dan lemas, maka makan sahur harus dilakukan. Disaat bada lesu, maka niat belajar kita akan berkurang. Maka makan sahurlah agar disiang hari sampai buka puasa, kondisi tubuh kita tetap fit.

4. MENJAGA AKTIFITAS FISIK

Selama puasa, jangan melakukan aktifitas fisik yang berat secara berlebihan. Gunakan aktifitas fisik yang agak ringan. Salahsatunya Belajar Bahasa Inggris Online

5. ATUR MAKAN DAN MINUM SECARA SEHAT

Jangan lupa untuk mengatur makan dan minum secara sehat. Karena makan dan minum bisa mempengaruhi kondisi fisik kita selama puasa. Perhatikan jumlah kalori yang diperlukan untuk menjalankan aktifitas selama bulan puasa. Selain itu, jangan minum es teralalu banyak.

Semoga tips belajar selama bulan puasa diatas bisa bermanfaat untuk para  pembaca Bahasa Inggris Online semua. 
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Mei 08, 2019