. Past Future Tense –>.

Past Future Tense

Efendi BBIO | 10:41 PM |

Pada materi sebelumnya kita sudah membahas simple future tense , sekarang kita membahas past future tense. Past future tense sesuai dengan namanya "past" berarti berkaitan dengan masa lampau. Past future tense digunakan untuk menyatakan kegiatan yang akan dikerjakan tetapi pada masa lampau. Gimana? bingung ya? sekarang perhatikan ilustrasi berikut ini:

"Kemarin Toni ingin mengajak saja pergi nonton, akan tetapi tidak jadi karena pada saat itu saya akan pergi menemani ibu saya belanja." 
Kalimat di atas menceritakan kejadian di masa lampau, yaitu "kemarin". Pada kejadian masa lampau di atas ada kalimat "saya akan pergi menemani ibu saya belanja" nah...ini adalah past future tense. Semoga bisa dipahaminya makna dari past future tense. 
Pada simple future tense, kita menggunakan "will dan shall". Pada past future tense  kata "will" diganti menjadi "would" dan "shall" diganti menjadi "should"
Rumus
Positif         = Subjek + would/should + V1
Negatif       =  Subjek + would/should + not + V1
Pertanyaan = Would/should + Subjek + V1 + ?
Contoh kalimat  
+ :   I would buy a new car.
- :   I Would not buy a new car.
? : Would you buy a new car? yes, I would/ No, I would not
+ :  She would come to his house.
- :  She would not come to his house 
?:  Would she come to his house? yes, she would/no, she would not







Related Post



Posted by: Efendi BBIO Belajar Bahasa Inggris Online, Updated at: 10:41 PM
andiani_uti said...

yg anda jelaskan di atas itu kalimat verbalnya kan? kalo nominalnya tinggal ditambah be? jadi would be, should be?

Admin Blog said...

yup

Achmad Sulaeman said...

Penjelasan mudah sekali di pahami.. makasih gan saya bs ikut belajar! Ente dosen ya gan? Punya tmpat kursus ga?

ilyas tauhid said...

"Kemarin Toni ingin mengajak saja pergi nonton, akan tetapi tidak jadi karena pada saat itu saya akan pergi menemani ibu saya belanja."
inggris versionnya:
"toni invited me to go to the cinema yesterday,but it was delayed because at the time i would go to the market to accompany my mom"

bener gak min hehe,mohon koreksinya

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.