Jumat, 08 Juni 2012

Apakah Target Anda?

bahasa inggris online gratis | Juni 08, 2012 |
Target adalah hal yang mendasari seseorang melakukan sesuatu dengan cara tertentu dan waktu tertentu. Sebagai ibarat, orang yang memiliki target ingin  pergi ke suatu tempat. Maka ia harus memikirkan kapan dia harus mulai berangkat, bekal apa yang harus dibawa, transportasi apa yang harus digunakan, berapa jumlah uang yang harus debawa, dan lain sebagainya. Jika salah perhitungan, maka waktu yang kita tempuh bisa lebih lama dari sesungguhnya. Atau bahkan kita malah tidak sampai pada target tujuan kita.

Dengan adanya  target, membuat hidup kita lebih terarah dan tidak membosankan. Di samping itu akan membuat kita memiliki prinsip dalam
hidup ini. Akan tetapi tidak cukup hanya dengan memiliki target saja, melainkan harus diiringi dengan usaha keras untuk selalu mencapai  target yang kita inginkan.

Sekarang mari kita bertanya kepada diri kita masing-masing. Apakah target  kita dalam belajar bahasa Inggris? Yang jelas setiap orang akan memiliki jawaban yang berbeda-beda. Mungkin ada yang mempunyai target  bahwa ia harus  memperoleh nilai bahasa Inggris yang bagus sehingga ia belajar bahasa Inggris, atau mungkin ingin mepunyai suami atau istri orang asing sehingga menuntutnya harus belajar bahasa Inggris. Yang jelas apapun targetnya, maka jadikan target itu sebagai alat motifasi kita dalam belajar  bahasa Inggris. 

Jadi mulai sekarang alangkah baiknya jika kita menyusun target-target kita dalam belajar bahasa Inggris, sehingga membuat kita lebih bersemangat dalam belajar. Teman-teman bisa membuat target harian, mingguan ataupun bulanan. Contoh:
Target 1     : Dalam satu hari harus memperoleh kosa kata baru bahasa Inggris yang kemudian diaplikasikan baik secara lisan maupun tulisan.
Target 2     : Belajar minimal 15 menit dalam satu hari. Bisa belajar bahasa Inggris atau yang lainnya.
Target 3     : Dalam 1 minggu minimal harus hafal 1 lirik lagu berbahasa Inggris. Bukan hanya hafal liriknya, akan tetapi juga mengetahui artinya dan bisa menyanyikannya.
Target 4     : Belajar bahasa Inggris di blog Belajar Bahasa Inggris Online ini minimal 10 menit dalam satu hari…hehehehehe.
Di atas adalah contoh target yang sangat sederhana dan anda bisa menyusun target anda sendiri. Selalu mencoba untuk mencapai target anda step by step. Jika target tidak tercapai, Jangan keburu GALAU, tetap semangat, bersabar, dan harus tetap mempunyai motifasi dalam belajar bahasa Inggris sampai BISA. Terima kasih.





Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Juni 08, 2012