Rabu, 13 Juni 2012

Apakah Yang Dimaksud Dengan Reading?

bahasa inggris online gratis | Juni 13, 2012 |
Reading atau membaca adalah proses melihat serangkaian symbol tertulis dan memperoleh makna dari symbol-simbol tertulis tersebut. Ketika kita membaca, kita menggunakan mata kita untuk melihat symbol-simbol tertulis tersebut (huruf, tanda baca dan spasi). Kemudian kita menggunakan otak kita untuk mengkonversi atau mengubahnya menjadi kata, kalimat, paragraph yang menyampaikan sesuatu kepada kita.


Ada banyak cara membaca. Kita bisa membaca dengan cara diam atau keras. Membaca merupakan ketrampilan reseptip. Karena dengan membaca kita memperoleh informasi. Disamping itu, proses  membaca juga memerlukan ketrampilan berbicara, sehingga kita bisa mengucapkan kata-kata yang kita baca. Ketrampilan membaca juga merupakan ketrampilan yang produktif karena setelah kita membaca kita memperoleh informasi dan kitapun bisa mengirimkan informasi yang kita dapat tersebut kepada orang lain.

Membaca merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita. Dengan membaca, tentu kita bisa memperluas kosakata bahasa Inggris kita yang kemudian bisa kita aplikasikan pada saat kita berbicara bahasa Inggris. Oleh karena itu, reading atau membaca merupakan aktifitas yang sangat berharga dan sangat dianjurkan kepada mereka yang ingin belajar bahasa Inggris.

Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Juni 13, 2012