Sabtu, 23 November 2013

Exercise: a few / a little

bahasa inggris online gratis | November 23, 2013 |
BBIO lovers, Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat. Bagaimana malam minggunya? Wah, kalau saya malam minggu ini makan buah durian ....hmmmm Yummy.... Durian adalah salah satu buah favorite saya. Dua buah durian saya habiskan sendiri...hahahah... rakus bin lapar. 

Sudah lama saya tidak membuat tulisan baru di blog ini. Jadi terkesan kurang terurus. Ini nih akibat kalau aktifitas selalu bertambah. Tetapi Alhamdulillah, murid-murid saya kian hari kian bertambah. Saya ingin mengucapkan kata 'maaf' kepada para BBIO lovers yang telah mengirimkan pertanyaan-pertanyaan tentang bahasa Inggris dan belum saya jawab semuanya. Jadi, harap bersabar karena email yang masuk bejibun.  Tetapi jangan kuatir, email kalian akan saya balas dan semoga semua jawaban yang saya berikan bisa memuaskan Anda.

OK, sekarang saya hanya ingin memberikan soal latihan. Latihan kali ini tentang a few dan a little. Hayooooo sudah pada ngerti belum, nih? Kalau belum paham penggunaan a few dan a little,  silahkan baca dulu penjelasannya di: a few /  a little 


Answer the questions with a few or a little!

1. Have you got any money? Yes, ____
2. Have you got any envelopes? Yes, ____
3. Do you want sugar in your coffee? Yes, _____, please.
4. Did you take any photographs when you were on holiday? yes, ____
5. Are there any factories in this town? Yes, ____

6. Last night I wrote ____ letters to my family and friends.
7. Are you going out alone? No, I am going with ____ friends.
8. I am going out for a walk. I need ____ fresh air.
9. There wasn't much furniture in the room. Just a table and ____ chairs. 
10. Excuse me, Can I ask you ____ questions?


Kunci Jawaban:
1. a little 2. a few 3. a little 4. a few 5. a few 6. a few 7. a few 8. a little 9. a few 10. a few
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: November 23, 2013