Rabu, 17 Desember 2014

Exercise 35

bahasa inggris online gratis | Desember 17, 2014 |

Selamat pagi BBIO lovers. Alhamdulillah kita semua masih diberi nikmat kesehatan sehingga kita semua masih bisa melakukan aktifitas yang telah menjadi rutinitas kita setiap hari. Di Jambi . . .  musim hujan, hampir setiap hari turun hujan. Jika di daerah tempat BBIO lovers tinggal juga sering hujan, jangan lupa membawa raincoat ya . . . takutnya nanti pada kehujunan. Jangan lupa juga membawa payung baik yang berjalan kaki, naik motor ataupun naik mobil. Kali ini ada sedikit soal latihan. Soalnya tidak sulit, kok. Hanya tentang present continuous tense. Hmmmm saya yakin BBIO lovers sudah pada mengerti tentang topik yang satu ini.

Present continuous tense bisa digunakan untuk membuat kalimat yang menyatakan kegiatan yang sedang terjadi sekarang, kegiatan yang akan dilakukan di masa yang akan datang tetapi sudah direncakan waktunya. Selain itu present continuous tense juga bisa digunakan untuk membuat kalimat yang menyatakan kegiatan yang berulang yang merupakan suatu proses yang berlanjut secara terus menerus. Nah, jika ingin mengetahui lebih jelas tentang tenses yang satu ini, silahkan baca di: Present continuous tense

Sekarang tiba saatnya untuk mengerjakan soal latihan. :) Selamat belajar :)  

Contoh:

A: Where are your parents?
B: ________________. (watch TV)

Jawab: They are watching TV.

1. A: Paula is eating.
    B: ____________________   (what/ eat / ?)
    A: She is  eating pizza.

2. A: Where is David?
    B: _______________  ( play / tennis)

3. A: _________________________?  (The children / play )
    B: No, They are sleeping.

4. A: Where are Joe and Andy?
    B: ________________________. (swim)

5. A: Are you writing a story?
    B: No, _____________________. (write /  a poem)

Hanya ada 5 soal hehehehe. Wah . . . sedikit sekali! Iya . . . 5 saja. Walaupun hanya 5 soal semoga bisa bermanfaat untuk kira semua. Nah, jika BBIO lovers sudah selesai menjawab soalnya, silahkan dikoreksi apakah jawabannya  benar atau salah. Kunci jawaban ada di bawah ini. :) 



kunci jawaban:
1) What is she eating? / What is Paula eating? 2) He is playing tennis. / David is playing tennis. 3) Are the children playing? 4) They are swimming. / Joe and Andy are swimming. 5) I am writing a poem.
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Desember 17, 2014