Senin, 09 Februari 2015

Exercise 37

bahasa inggris online gratis | Februari 09, 2015 |

Selamat malam BBIO lovers.
Bagaimana kabar kalian semua? Apakah sehat selalu? 
Semoga semua dalam keadaan sehat selalu. Amin :)
Di Jambi, sekarang ini  sedang musim hujan. Selain sedang musim hujan, ada juga musim duren. Hahahaha .... ya.... jika BBIO lovers datang ke Jambi, pasti menemukan banyak sekali penjual buah durian. Kalau di daerahmu sedang musim apa? Musim duren, rambutan, atau musim nikah? hahahahah.


OK, sekarang ini saya akan memberikan soal latihan terbaru untuk BBIO lovers semua. Masih tentang present perfect tense. Tenses yang satu ini tidak sulit kok. Sudah sering saya sampaikan dan soal latihannya juga sudah ada beberapa yang saya publish di blog ini. Hmmmmm atau BBIO lovers ingin membaca kembali penjelasan tentang present perfect tense? Silahkan baca di sini: Present Perfect Tense

Soal latihan kali ini mudah sekali. BBIO lovers rubah saja kalimat-kalimat yang akan saya berikan di bawah ini. Jika kalimat tersebut positif, maka rubahlah menjadi negatif dan kalimat tanya/interrogative.  Jika kalimat pada soal negatif, maka rubahlah menjadi postif dan interrogative. Lalu jika kalimat pada soal berbentuk interrogative, maka rubahlah menjadi positif dan negatif.

Note: Jika merubah menjadi kalimat interrogative, saya minta hanya dalam bentuk yes/no question tanpa menggunakan WH question. :) 

Ini dia soalnya .............. selamat belajar :)

1. My mother has eaten.
2. Roy hasn't read the novel.
3. Have you washed the car?
4. They have lived in Jakarta for 2 years.
5. The boys haven't got up?

Cukup 5 soal saja ya..... 5 soal total jawabannya 10. Saya yakin BBIO lovers dapat score 100.Kunci Jawaban  ada di bawah ini!



kunci jawaban:
1. My mother has not eaten. – Has my mother eaten? 2. Roy has read the novel. – Has Roy read the novel? 3. You have washed the car. – You haven’t washed the car. 4. They haven’t lived in Jakarta for 2 years. – Have they lived in Jakarta for 2 years? 5. The boys have got up. – have the boys got up?
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: Februari 09, 2015