Sunday, March 4, 2012

Determiners

Efendi jbi | 12:17 PM | Determiners adalah kata-kata yang digunakan untuk menerangkan/memperjelas/menjelaskan kata benda.
Ada banyak macam determiners, antara lain:



1. Artikel (a, an, dan the)
2. Demonsttrative (this, these, that, those, etc)
3. Possessives , misalnya: my, your, her, his, their, our, its, my parents', whose, dll.
4. Quantifier: A few, a little, much, many, some, any, each, every, dll.
5. Number/angka: one, two, three, dll.
6. Ordinal number/bilangan bertingkat: 1st, 2nd, 3rd, dll.

Artikel pendek ini semoga bisa menambah pengetahuan kita semua. Thanks.
Efendijbi
Belajar Bahasa Inggris Online Updated at: 12:17 PM

29 comments:

  1. Penjelasan quantifiernya belum ada, ditunggu...makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah dalam waktu dekat ini...thx atas kunjungannya

      Delete
  2. Saya baru denger instilah Determiner, disekolah gak pernah dikasih tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin guruunya lupa, tapi sekarang sudah ketemukan heee, terima kasih shinta sudah comment dan follow blog saya.

      Delete
    2. Shinta, thank you very much sudah follow blog ini.

      Delete
    3. Blog mantapp!! Harus difollow.. Ngerangkum smw pelajaran Bahasa Inggris di sekolah nih. Being ur 40th member ya, Admin. Hehehe.. :D

      Delete
    4. Pajar Suryanto: Thank you. I am glad to know you.

      Delete
  3. sangat bermanfa'at.
    tapi saya hanya bisa mempelajarinya lewat mobile, media yg saya miliki terbatas.
    saya minta izin untk ng'print out agar bisa lbh mudah mempelajarinya, boleh tidak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apabila memang benar anda gunakan sebagai bahan referensi anda belajar dan bukan untuk tujuan lainnya, misalnya tujuan komersial atau yang lainnya...saya izinkan. Sekali lagi boleh hanya untuk referensi belajar anda dan tidak boleh di cetak ganda atau di perbanyak dengan tujuan komersial. Mengcopy paste seluruh materi ke blog atau website anda juga dilarang. Kami hanya mengizinkan 5 materi saja dan harus mencantumkan link aktif web ini yang dinyatakan sebagai sumber artikel. Terima kasih.

      Delete
  4. alasan saya untuk mengeprint pelajaran saudara adalah karna saya merasa lebih mudah memahaminya, di samping itu saya hanya punya hp untk connect dngn internet shingga bisa masuk ke blog ini. inilah maksud saya kekurangan media. saya hanya izin ng'print out pelajaran yg penting agar mudah saya baca dan fahami, sama sekali tidak untk alasan komersial ataupun mengcopy pastenya ke blog/ke website. karna ke duanya saya tidak punya,
    saya merasa beruntung bisa menjumpai blog bapak ini karena sangat membantu.

    ReplyDelete
  5. thank you very much

    ReplyDelete
  6. thank for all about the information, i'am very glad to learn speak english now

    ReplyDelete
  7. thanks admin,,, I can add to my knowledge in english,, good luck to us all,,,thank you once again to admin,,,

    ReplyDelete
  8. Saluttt sama adminnya...semoga berkah AAMIIN :-)

    ReplyDelete
  9. Kalo p'gunaanya dlm kalimat sprti apa ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah menjelaskan setiap determiner diatas. Bisa lihat di daftar isi.

      Delete
  10. penjelasan Quantifier belum ada juga ya min?padahal materi Quantifier masih bingung :(

    ReplyDelete
  11. Miin, knp ya kalo menerjemahkan saya bisa, tapi klo mau ngorbrol atau bkin tulisan pkai b.inggris sya bingung ngerangkai ;( sya kan pngn bisa lancar b.inggris u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa menyusun kalimat dengan benar karena kurang latihan dan kurang memahami English grammar..banyak2lah latihan, perbanyak referensi belajar dan jangan takut salah... salah itu biasa karena masih dalam proses belajar :)

      Delete
  12. terima kasih banyak sudah membuat blog belajar bahasa inggris online ini..sangat sangat membantu sekali pak

    ReplyDelete
  13. Min Penjelasan quantifiernya tolong di update donk

    ReplyDelete
  14. min.. kalo menunjukan benda di masa lalu pake that dan those ya ? :) terimakasih. :) :)

    ReplyDelete
  15. that dan those....tidak ada hubungannya dengan masa lampau...that dan those bisa dipakai untuk past ataupun present.

    ReplyDelete
  16. Terima kasih, blognya sangat membantu..

    ReplyDelete
  17. salam en, bisa buatkan penjelasan tentang quantifier, mohon penjelasan

    ReplyDelete
  18. salam silaturahmi from sohiby group Kaloran kidul serang Banten. " Have a nice english Learning " please Keep Moving to share our english Knowledge. thanks.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi yang telah dijelaskan, silahkah tuliskan pertanyaan dengan jelas. Saya tidak akan menyetujui komentar anda jika komentar anda terdeteksi sebagai spam. Jika anda suka dengan blog ini, jangan lupa share URL blog ini ke FB, Twitter, BBM. Instagram, Wechat, Google + atau media sosial lainnya yang anda miliki. Semoga blog yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.